Lyodra Pernah Disebut Pelacur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 25 Feb 2021 21:46 WIB

Lyodra Pernah Disebut Pelacur

i

Lyodra Ginting

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Lyodra Ginting, penyanyi jebolan Indonesian Idol baru-baru ini menceritakan pengalaman pahit di masa sekolah dasar (SD). Lyodra Ginting mengungkapkan pernah menjadi korban bully saat SD. Bahkan pernah disebut sebagai pelacur.

Baca Juga: Mantan Thariq Halilintar, Chandrika Chika Positif Narkoba, Sudah Konsumsi Selama Setahun Lebih

"Bener (Dibully). Itu waktu aku SD sih, tau lah ya namamya anak kecil gimana sih?. Kebetulan di sekolah aku anaknya pada bandel enggak bisa diam, mungkin iseng kali. Tapi iseng anak-anak kecil "Kata Lyodra, Kamis (25/2/2021).

Lyodra mengatakan bullying yang dialaminya itu dilakukan salah satu temannya. Ia pun menilai kejadian kala itu termasuk parah karena dibully dari berbagai sisi. "Cyber, verbal. Fisik juga aku dijambak, dikurung di kamar mandi," ujar Lyodra.

Tak berhenti sampai di situ, Lyodra juga mengatakan sempat disebut pelacur oleh teman-temannya. Ia heran mengapa di saat umurnya yang masih belia, sudah dihujat seperti itu. "Dulu aku 4 SD sempat dikatain pelacur, padahal yang ngatain temanku yang masih seumuran, aneh aja sudah bisa ngomong kayak gitu," ungkap Lyodra lantas tertawa keheranan.

Lantas Lyodra menceritakan awal mula dirinya menerima bully atau perundungan dari teman sekolahnya. Menurutnya karena kala itu ia termasuk murid berprestasi yang selalu menjadi kebanggaan guru. "Mungkin yang lain iri sama aku, 'kenapa harus Lyodra terus'. Akhirnya gitu, anak kecil sudah berani jambak-jambakan," tutur Lyodra.

Baca Juga: Fokus Jalani Latihan Beladiri, Cinta Laura Ngaku Alami Cedera Telinga dan Kaki

Untungnya, Lyodra tak mengalami masalah mental karena perundungan itu. Ia masih mampu menyelesaikan sekolahnya di SD dengan baik.

Berkaca dari pengalamannya, Lyodra menentang keras tindakan bully. Ia pun meminta pihak orangtua untuk mampu mengedukasi anak sejak dini agar tak menjadi pelaku bully di sekolah. "Ini penting banget orangtua ajarkan, kalau di sekolah harus baik-baik. Jangan gangguin temannya, jangan nakal, iseng, atau usil," tegas Lyodra.

Namun di sinetron web series yang dibintangi olehnya, Lyodra memerankan karakter Gina adalah gadis pelaku bully yang tak mengindahkan orang lain.

Baca Juga: Congrat, Bahagia Beby Tsabina Pamer Cincin Dilamar Anggota DPR RI Rizki Natakusumah

Meski karakter yang diperankan bertolak belakang dengan kepribadian aslinya, Lyodra merasa tak kesulitan saat berakting. Menurutnya, akting marah-marah lebih mudah. "Justru marah-marah itu gampang. Kalau nangis, mungkin iya aku harus pikirin dulu, kasih jeda waktu. Kalau marah ya aku masuk aja langsung ke dalam ceritanya," tuturnya.

Lyodra merasa bahwa bermain antagonis tak perlu mengeluarkan usaha lebih. Hanya dengan melakoni adegan bersama lawan main, maka emosi itu bisa langsung terpancing. Kendati Lyodra mengatakan aktingnya mudah, dia tak bisa memungkiri rasa gugupnya ketika terjun ke dunia seni peran pertama kali. Apalagi langsung berakting dengan artis senior. dsy/er

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU