Marco Bezzecchi Menang MotoGP Prancis 2023, Bos Ducati Sumringah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 19 Mei 2023 15:39 WIB

Marco Bezzecchi Menang MotoGP Prancis 2023, Bos Ducati Sumringah

i

Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi. Foto: VR46 Racing Team.

SURABAYAPAGI.COM, Le Mans - Pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi berhasil memenangkan MotoGP Prancis 2023. Atas prestasinya itu, Bos Ducati Gigi Dall’Igna memuji peforma tak terkalahkan Bezzecchi di Prancis.

Ducati mengalami akhir pekan yang campur aduk di Sirkuit Le Mans pada Minggu (14/5/2023) lalu. Pasalnya, pembalap jagoan mereka, Francesco Bagnaia, gagal finis lagi setelah mengalami insiden dengan Maverick Vinales.

Baca Juga: Masih Dibekap Cedera, Alex Rins Dipastikan Absen di MotoGP Inggris 2023

Kendati Bagnaia gagal mengklaim kemenangan ketiganya di balapan utama pada MotoGP 2023, Ducati dapat tersenyum lebar karena seluruh podium MotoGP Prancis dikuasai oleh pembalap Ducati.

Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 menjadi yang tercepat. Di belakangnya, dua pembalap Pramac Racing, Jorge Martin dan Johan Zarco, finis di posisi kedua dan ketiga.

Luigi DallIgna pun mengaku bahagia melihat podium dikuasai Ducati seperti ini. Ia, secara khusus, memuji bakat Bezzecchi yang tampil sensasional sekali lagi pada musim ini. Bezzecchi disebut memiliki talenta, ambisi, dan determinasi yag tak terhentikan.

Baca Juga: Paruh Pertama MotoGP 2023, Luca Marini Puas dengan Performa Tim

 “Kami gembira dengan podium yang dikuasai Ducati, Bezzecchi sensasional dan kecepatannya tidak terhentikan yang didikte oleh talenta, ambisi, dan determinasi,” kata DallIgna kepada Corsedimoto.

“Itu adalah sebuah hasil dari tim VR46 yang melakukan pekerjaan mereka dengan luar biasa, dengan kedua pembalap mereka selalu menjadi protagonis,” imbuhnya.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan kedua Bezzecchi di balapan utama musim ini. Sebelumnya, ia memenangkan MotoGP Argentina 2023.

Baca Juga: Miller Minta Pembalap Lain Berhenti Mengeluh

Kemenangan di Le Mans dengan torehan 93 poin membawa Bezzecchi lebih dekat dengan Bagnaia di puncak klasemen, hanya tertinggal 1 angka menuju balapan kandang mereka di MotoGP Italia mendatang.

Mugello adalah balapan kandang rider Italia, balapan kandang pabrikan Ducati dan tentu saja balapan kandang untuk pembalap dan tim VR46. Seri keenam ini akan berlangsung pada 11 Juni mendatang. lmn

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU