Mario Aji Kunjungi Grahadi, Khofifah Doakan Pebalap Magetan Ini Juara Seri Moto 3 GP Balap Motor Dunia Musim 2022

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 02 Des 2021 10:55 WIB

Mario Aji Kunjungi Grahadi, Khofifah Doakan Pebalap Magetan Ini Juara Seri Moto 3 GP Balap Motor Dunia Musim 2022

i

Mario Aji memberikan souvenir berupa helm kepada Gubernur Khofifah saat berkunjung ke Gedung Negara Grahadi, Senin (1/12/2021).

SurabayaPagi, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima kedatangan pebalap muda Indonesia asal Magetan, Mario Suryo Aji, yang resmi akan berlaga pada ajang Moto3 GP 2022, di Gedung Negara Grahadi, Rabu (1/12/2021) sore.
 
Mario adalah pebalap muda yang masih berusia 17 tahun merupakan satu-satunya wakil Indonesia dalam ajang Moto3 GP 2022 seri 21.
 
Pria asal Magetan tersebut mengunjungi Gunernur Khofifah di dampingi oleh tim official yang terganung dalam Honda Team Asia.
 
Dalam kunjungannya ke Gedung Negara Grahadi, Mario bermaksud meminta restu Gubernur Khofifah karena Mario akan bersiap menjalani latihannya di Barcelona.
 
Mario merupakan penghobi balap motor sejak usia 12 tahun. Hobinya pun didukung oleh almarhum ayah Mario. Dengan dukungan dari sang ayah, Mario berharap untuk bisa mencetak prestasi tingkat dunia pada ajang olahraga balap motor.
 
Dalam kunjungan tersebut, Mario yang merupakan penggemar dari Mark Márquez memaparkan tentang kesiapannya menghadapi ajang Moto3.
 
"Persiapannya tentu sudah diatur, Januari nanti akan ada training camp di Barcelona. Dan kalau bicara soal strategi saya sedang berusaha untuk mempercepat finish," tegasnya.
 
Mario mengaku menunggu kesempatan menjajal sirkuit baru di Mandalika karena menurutnya sirkuit tersebut memiliki latar belakang pegunungan.
 
"Kami memohon doa agar semoga apa yang dicita-citakan mencetak prestasi di gelaran Moto3 GP nanti bisa tercapai semua," tegasnya. 
 
Pada akhir kunjungannya menemui Gubernur Khofifah, Mario memberikan suvernir berupa helm balap yang telah ia bubuhi tandatangan kepada Khofifah.
 
Tak mau ketinggalan, Gubernur Khofifah juga memberikan suvenir berupa jaket kulit berwarna hitam asli Magetan. Khofifah sengaja memberikan jaket itu sebagai persiapan camp Mario jelang ajang Moto3
 
Gubernur Khofifah mengaku bangga kepada Mario karena menurutnya Mario ialah pemuda yang membanggakan bagi Jawa Timur.
 
"Doa terbaik dari seluruh rakyat Jatim, Semoga Mario bisa meraih gelar juara di ajang bergengsi tersebut, membawa nama baik Magetan, Jawa Timur, dan juga Indonesia di dunia," tegas Khofifah.
 
Tidak hanya itu, ia juga menyebut, hadirnya sosok Mario ini akan menjadi contoh dan inspirasi bagi anak-anak muda Jatim dan Indonesia yang juga penyuka balap motor. Bahwa mereka juga bisa berprestasi dan membawa capaian membanggakan.
 
"Semoga mental juara yang dimiliki Mario dapat menginspirasi pebalap muda Indonesia lainnya dalam menggapai mimpi mengukir prestasi di kancah balap dunia," ujar Khofifah. By

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU