Menhan dan Kapolri Kagumi Vaksin Nusantara

14 Januari 2022 : 20:35:46

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Vaksin Nusantara mendapat apresiasi positif dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jenderal Listyo mengatakan Vaksin Nusantara hadir di waktu yang tepat.

"Salah satu cara untuk menekan penyebaran dan dampak yang ditimbulkan pandemi adalah pembuatan Vaknus. Vaknus hadir di waktu yang tepat sebagai solusi permasalahan pandemi covid-19," kata Listyo dalam testimoninya sebagaimana dibacakan Terawan, Rabu lalu.

Menurut Listyo, Vaknus juga memperlihatkan bahwa Indonesia dapat mengubah ancaman menjadi suatu peluang untuk melakukan lompatan kemajuan.

"Pembuatan vaknus akan berkontribusi dalam menyelamatkan banyak nyawa rakyat Indonesia. Keberhasilan ini juga menjadi kebanggaan kita bersama sebagai vaksin yang dibuat dan diproduksi dalam negeri," bunyi testimoni Listyo.

 

 

 

Vaksin Nusantara

Eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto membacakan testimoni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terkait vaksin besutannya, yaitu Vaksin Nusantara. Testimoni itu dituliskan oleh Prabowo dalam buku 'Mengenal dan Membuat Vaksin Nusantara'.

Dalam testimoninya, Prabowo mengatakan Vaksin Nusantara (Vaknus) adalah bentuk pertahanan negara. Sebab, vaksinasi itu dibuat untuk memerangi virus Covid-19 yang melanda Indonesia.

"Menhan Prabowo dalam sambutan pada buku 'Mengenal dan Membuat Vaksin Nusantara 'menyatakan bahwa vaknus merupakan salah satu bentuk pertahanan negara," kata Terawan dalam pidato ilmiah atas pengukuhan gelar profesornya, Rabu (12/1).

"Khususnya di bidang kesehatan dalam menghadapi perang biologis melawan perang Covid-19," imbuhnya.

Terawan mengatakan, Prabowo sangat mendukung Vaksin Nusantara. Apalagi, vaksin itu merupakan buatan anak bangsa. Parabowo, kata Terawan, menilai Vaksin Nusantara sebagai solusi dunia dalam menghadapi pandemi global. n er, jk





Berita Terkait