Menpora dan Ketum PSSI Pastikan Jatim Tuan Rumah Piala Dunia U-20

13 Desember 2020 : 08:48:20

Dari Kiri Wakil Ketua Koni Jatim M Nabiel, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Simanjuntak, Sekdaprov Jatim HEru Tjahono, Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Iwan Bule di Surabaya, Sabtu (12/12/2020).

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali memastikan persiapan menyambut Piala Dunia U-20 terus berjalan.

Surabaya sebagai salah satu tuan rumahnya terus menunjukkan progres yang cukup bagus. "Jadi kalau ditanya bagaimana persiapan Jawa Timur (Surabaya). Saya pastikan Jawa Timur siap untuk semuanya," ujar Zainuddin Amali disela membuka acara Youth Juggling Competition di Surabaya, Sabtu 12 Desember 2020.

Ia berharap Jawa Timur dan Surabaya secara khusus menyambut dengan baik perhelatan yang rencananya digelar Mei-Juni 2021 tersebut. Semua tamu perwakilan negara peserta Piala Dunia U-20 sebisanya mendapatkan kenyamanan dan keamanan selama berada di tanah air.

"Jangan kalah dengan kota-kota yang lain," tegas mantan anggota DPR RI tersebut kepada wartawan.

Kemenpora, kata dia, juga terus mempersiapkan diri. Salah satunya dengan mengadakan Youth Juggling Competition yang digelar di enam kota. Selain Surabaya, ada Bandung, Solo, Bali, Palembang, Jakarta.

"Ini jadi pengisi waktu buat anak-anak muda kita yang punya keinginan, punya minat dan bakat di sepak bola, yang karena situasi pandemi Covid-19 belum bisa melakukan kegiatan di lapangan. Maka kita kreasi supaya bisa mengisi waktunya," jelas ZA didampingi Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Simanjuntak dan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono.

Sementara Ketua PSSI Mochammad Iriawan mengungkapkan, timnas U-19 yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 masih terus mempersiapkan diri. Hasil training camp di Kroasia cukup menawan. Pertandingan terakhir lawan Hajduk Split, Wotan Sulaiman dkk berhasil menang telak 4-0.

Iwan Bule, sapaan akrab Mochammad Iriawan menyebutkan dalam waktu dekat Timnas U-19 akan berlatih lagi di Eropa. Spanyol menjadi negara tujuan anak asuh Shin Tae-yong tersebut.

"Insya Allah pak menteri dalam akhir bulan ini, atau awal bulan mereka akan berangkat. Sudah surat-menyurat dan visa sudah dibuat di Spanyol," kata dia.

Spanyol dipilih selain rangking FIFA yang cukup bagus, juga suhu cuaca di sana masih bersahabat dengan di Indonesia. Di Bulan Desember, suhu di Spanyol berkisar 22 sampai 25 derajat.

"Kita akan berangkat dan alhamdulillah tidak karantina di sana dan suhunya antara 22 sampai 25 derajat di sana kalau kita berangkat di Korea Selatan suhunya 0 derajat di Desember," tandasnya . (rko)





Berita Terkait