Meski Purna Tugas, ASN Diminta Tetap Produktif Bangun Lamongan

03 Desember 2021 : 18:01:16

Bupati dan Pimpinan Bank Jatim Sigit Tri Atmoko berpose bersama dengan peraih undian tabungan Simpeda tahun 2021. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Sebanyak 499 ASN Pemerintah Kabupaten Lamongan akan pensiun pada akhir tahun 2022. Terhadap para ASN itu, Bupati meminta agar mereka tetap produktif ikut membangun Lamongan menuju kejayaan yang berkeadilan.

Hal itu disampaikan oleh bupati Yuhronur Efendi saat membuka acara Gathering dan Pembekalan Pra Tugas ASN Kabupaten Lamongan Tahun 2021 di Lamongan Sport Center, Jumat (3/11/2021).

Kegiatan yang digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bekerjasama dengan Bank Jatim ini, berharap para calon purna tugas terus berkarya dan mengabdi untuk membangun Kabupaten Lamongan dalam mencapai kejayaannya.

“Kabupaten Lamongan saat ini IPM nya berada di kategori tinggi yakni pada angka 72,58. Salah satu unsur pendukung IPM yakni Umur Harapan Hidup (UHH) Kabupaten Lamongan 71,40 tahun. Dengan UHH yang dimiliki Lamongan ini masih banyak kesempatan bagi para calon pensiunan PNS untuk terus berkarya dan mengabdi sesuai pilihannya,” terangnya.

Bupati  juga mengungkapkan berbagai capaian yang diperoleh Kabupaten Lamongan selama ini tidak lepas dari sumbangsih para ASN yang sebentar lagi akan pensiun.

“Terima Kasih atas semua sumbangsih bapak ibu sekalian. Masih ada kesempatan untuk memikirkan setelah purna ingin melakukan apa. Teruslah berkarya dan mengabdi, mengabdi untuk keluarga, berkarya lewat berwirausaha, bahkan nyalek misalnya, semua adalah pilihan yang penting tetap bersama-sama membangun Kabupaten Lamongan dalam mencapai kejayaannya,” imbuhnya.

Sementara itu Plt Kepala BKPSDM Lamongan Yuli Utami menuturkan adapun 499 peserta calon purna tugas yang akan purna pada tahun 2022 terdiri dari eselon II, eselon III dan IV serta Jabatan Fungsional guru, kesehatan dan staf pelaksana yang kesemuanya telah mendapatkan hak-hak kepegawaian sesuai UU ASN yang berlaku.

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati  bersama Pimpinan Cabang Bank Jatim Lamongan, Sigit Tri Atmoko turut menyerahkan hadian undian tabungan simpeda Bank Jatim Tahun 2021 kepada AH Suaidi Muharrom senilai Rp 100 juta, dan Suharmanto Rp 50 juta. Selain itu Bank Jatim Lamongan juga   menyerahkan secara simbolis kepada penerima kredit pra pensiun kepada Ahmad Ghufron senilai Rp 275 juta. jir





Berita Terkait