Messi Lebih Pilih Inter Miami dan Tolak Balik Barcelona, Ini Alasannya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 08 Jun 2023 13:38 WIB

Messi Lebih Pilih Inter Miami dan Tolak Balik Barcelona, Ini Alasannya

i

Lionel Mesi. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi membuat kejutan di akhir musim 2022/23 menjelang kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) yang akan habis pada 30 Juni 2023 mendatang. Dirinya dikabarkan menolak pulang ke Barcelona dan pilih bergabung dengan klub MLS Inter Miami.

Ada sejumlah alasan pribadi yang diyakini menjadi pertimbangan. Awalnya, Messi tampak akan memilih pindah ke Saudi Pro League untuk membela Al Hilal setelah impiannya bertahan di Eropa tampak sulit terwujud. Bayaran 400 juta Dolar per tahun siap masuk dalam kantong kapten Timnas Argentina itu.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Namun ketimbang 'bereuni' dengan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema dan mungkin sejumlah megabintang lainnya, Messi lebih tergoda dengan iklim tropis Miami. Padahal bayaran di sana tak akan setinggi yang ditawarkan Arab Saudi.

Selain itu, Miami juga kental dengan suasana Amerika Latin, kultur yang melekat pada Messi dan keluarganya. Sensus 2020 mencatat lebih dari 70 persen warga Miami adalah keturunan hispanik atau latino. Ini bisa memudahkan La Pulga beradaptasi.

Namun tak cuma itu, Messi juga ingin merasakan gaya hidup di Miami. Kesepakatan kerja sama yang akan terjalin dengan dua perusahaan raksasa, Apple dan Adidas jika ia pindah ke Major League Soccer (MLS) juga turut membuatnya terpikat.

Alasan Lionel Messi Tolak Gabung ke Barcelona Lagi

Sementara itu, pihak klub Barcelona juga berambisi memulangkan pemain legendanya ke markasnya mereka. Akan tetapi, sudah menjadi rahasia umum bahwa Barcelona punya beberapa persoalan finansial yang harus diselesaikan demi mewujudkan transfer tersebut. 

Dalam wawancaranya bersama media Spanyol, Sport dan Mundo Deportivo, La Pulga pun mengungkap alasan di balik pilihannya menolak Barcelona demi hijrah ke Amerika. Penggawa internasional Argentina mengaku tak ingin mengulangi pengalaman tertentu jika kembali ke raksasa Catalan.

“Ya, sejujurnya, saya sangat ingin (kembali ke Barcelona), saya sangat bersemangat bisa kembali (ke sana),” tutur Messi, Kamis (08/06/2023).

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

“Akan tetapi di sisi lain, setelah mengalami hal-hal yang pernah saya rasakan serta (momen) saya keluar (dari Barcelona), saya tidak ingin berada di situasi yang sama lagi (situasi di mana saya hanya bisa) menunggu dan melihat apa yang akan terjadi, serta menyerahkan masa depan ke tangan orang lain. Boleh dibilang begitu.”

“Saya ingin membuat keputusan sendiri, memikirkan diri saya sendiri, dan (berpikir tentang)  keluarga saya. Meskipun saya dengan bahwa La Liga telah menerima semuanya, dan segala hal baik-baik saja kalau saya kembali, masih banyak hal lain yang harus dilakukan,” tandas eks bintang Barcelona itu.

Lebih lanjut, Messi rupanya juga memikirkan nasib klub serta pemain lain jika ia kekeh kembali ke Barcelona. La Pulga tak ingin menyaksikan tim lamanya bekerja keras menjual atau memotong gaji penggawa hanya demi mendaratkan dia kembali di catalan.

“Saya dengan bahwa mereka (Barcelona) harus menjual pemain atau menurunkan gaji pemain, dan sebenarnya saya tidak ingin melalui hal itu atau bertanggung jawab untuk mendapatkan sesuatu yang berkaitan dengan itu,” bebernya.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

“Saya sudah pernah dituduh melakukan banyak hal yang tidak benar sepanjang karier saya di Barcelona, dan saya sudah mulai lelah. Saya tidak ingin melalui semua itu (lagi). Dan ketika saya harus pergi, La Liga juga menerima bahwa mereka (klub) berupaya mendaftarkan saya, tetapi pada akhirnya hal itu tidak bisa dilakukan.”

“Saya takut hal yang sama akan terjadi lagi, (saya takut) harus melalui skenario bullfight layaknya yang pernah terjadi di masa lalu di mana saya harus datang ke Paris untuk tinggal di hotel dalam waktu yang lama bersama keluarga saya.”

“Saya ingin membuat keputusan sendiri dan itulah alasan saya tidak kembali ke Barcelona. Meskipun saya menyukainya, (hal itu) tidak bisa (direalisasikan),” tandas dia. 

Diketahui, Messi akan berstatus bebas transfer per 1 Juli mendatang. Ia memutuskan tak melanjutkan kerja sama dengan Paris Saint-Germain, klub yang dibelanya selama dua musim terakhir. dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU