Michelle Yeoh, Aktris Asia Tenggara, Raih Piala Oscar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 13 Mar 2023 20:52 WIB

Michelle Yeoh, Aktris Asia Tenggara, Raih Piala Oscar

i

Ekspresi aktris Michelle Yeoh, berpose dengan piala Oscar yang diraihnya, lewat filmnya Everything Everywhere All at Once, Senin (12/3/2023) WIB atau Minggu malam waktu setempat.

SURABAYAPAGI.COM, Los Angeles - Michelle Yeoh, aktris kelahiran Ipoh, Malaysia, yang berasal dari Asia Tenggara ini sukses membawa nama asia di pentas dunia perfilman internasional. Tak tanggung-tanggung, aktris kelahiran 60 tahun lalu ini memenangi pemeran utama wanita terbaik lewat film Everything Everywhere All at Once dalam acara malam puncak yang digelar di The Dolby Theatre Los Angeles, AS, Minggu (12/3/2023) waktu setempat atau Senin (13/3/2023) WIB.

Kemenangan ini menempatkan wanita Asia Tenggara dan Asia, pertama yang meraih Piala Oscar sepanjang sejarah. Michelle mengkandaskan ambisi Cate Blanchett untuk meraih hattrick di ajang penghargaan untuk insan film.  Cate Blanchett dalam filmnya, Tar, menang di Golden Globe Awards (Film Drama), BAFTA, dan Critics' Choice Award 2023. Sementara Michelle Yeoh unggul di Golden Globe Awards (Film Musikal atau Komedi), Independent Spirit Awards, dan SAG Awards.

Baca Juga: Kapolda Jatim Beri Penghargaan untuk 35 Anggota Beprestasi

Melansir dari The Hollywood Reporter, Senin (13/3/2023) siang, Michelle Yeoh dalam pidato kemenangannya di Oscar 2023 mengirim pesan penting kepada para perempuan di seluruh dunia. “Ladies, jangan biarkan siapa pun memberi tahu bahwa masa kejayaan Anda sudah lewat,” ujar Michelle Yeoh yang meraih Piala Oscar kali pertama di usia 60 tahun.

Setelahnya, ia mengajak anak muda untuk melihat harapan dan berbagi peluang dalam hidup. Bukan tidak mungkin kejelian melihat tiap celah kehidupan mengantar kita meraih sukses.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Terima Penghargaan Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Nasional

Pemenang Piala Oscar kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik tahun ini dibacakan Halle Berry, wanita kulit berwarna pertama dalam sejarah dunia yang menang Academy Award untuk Aktris Utama Terbaik.

Masih segar dalam ingatan publik, saat meraih Oscar, Halle Berry mengatakan, “Pintu telah terbuka!” Kini setelah 20 tahun, Michelle Yeoh masuk ke pintu yang telah dibuka Halle Berry lewat Monster’s Ball. hwl/ap

Baca Juga: Pemprov Jatim Sabet Penghargaan Dukcapil Prima Award 2024

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU