Niat Kejutkan Akane Yamaguchi, Chiharu Shida Nyamar Jadi Jurnalis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 24 Feb 2023 10:20 WIB

Niat Kejutkan Akane Yamaguchi, Chiharu Shida Nyamar Jadi Jurnalis

i

Chiharu Shida saat menyamar menjadi jurnalis. Foto: tangkapan layar youtube TV BWF.

SURABAYAPAGI.COM, Akita - Pebulu tangkis cantik ganda putri asal Jepang Chiharu Shida memang selalu bisa mencuri perhatian pecinta bulu tangkis Tanah Air. Parasnya yang rupawan selalu bisa membuat netizen terpana.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Chiharu Shida merupakan salah satu dari deretan atlet bulutangkis tercantik di dunia.

Baca Juga: Gregoria Mariska Amankan Tiket Semifinal Malaysia Masters 2023

Tak ayal, sosok Chiharu Shida makin dikenal. Ia pun banjir sanjungan karena selain cantik, ia juga dikenal murah senyum bahkan saat tengah fokus bertarung di lapangan.

Pasangan Nami Matsuyama itu tak ada hentinya menjadi atensi para Badminton Lovers. Salah satunya saat Chiharu Shida memutuskan untuk menjadi jurnalis dadakan. Ia menjadi jurnalis dadakan ketika ia datang ke Kuala Lumpur, namun batal tampil di Malaysia Open 2023 pada 10-15 Januari lalu.

Melansir kanal Youtube TV BWF pada Jum’at (24/02/23), Chiharu Shida menjadi jurnalis dadakan untuk mewawancarai tunggal putri Jepang sekaligus sahabatnya, Akane Yamaguchi. Namun,  selain mewawancarai, Chiharu Shida menjadi jurnalis dadakan untuk mengejutkan Akane Yamaguchi.

Bahkan untuk melancarkan misinya, Chiharu Shida juga menyiapkan penyamaran agar Akane Yamaguchi tidak mengenalinya saat melakukan wawancara. Ia pun memakai tanda pengenal jurnalis sementara wajah cantik Chiharu Shida tertutup masker cokelat. Ia terlihat manis meski memakai masker.

Sayangnya, alih-alih berhasil, penyamaran Chiharu Shida pun gagal total. Pasalnya, Akane Yamaguchi sedari awal sudah menyadari jika Chiharu Shida sedang berpura-pura jadi jurnalis.

 “Kenapa kamu di sini?” tanya Akane Yamaguchi kepada Chiharu Shida.

Kendati demikian, Chiharu Shida tetap professional dan meminta Akane Yamaguchi melakukan wawancara dengan serius. Akane pun dengan serius menjawab setiap pertanyaan dari Chiharu Shida.

Baca Juga: Final Lawan Thailand Besok, Jadi Taruhan Timnas Indonesia U-22

Sontak saja, melihat kekompakan dua atlet bulutangkis Jepang tersebut, badminton lovers langsung membanjiri kolom komentar. Banyak juga yang mengaku terpukau dan terpesona dengan kecantikan Chiharu Shida saat menjadi jurnalis.

Sebagai informasi, Pebulu tangkis Jepang, kelahiran, 29 April 1997, yang bermain untuk klub Kumamoto Saishunkan Pharmaceutical Badminton. Tim ini merupakan peraih medali perunggu di Asian dan World Junior Championships pada tahun 2014 dan 2015.

Chiharu Shida juga memenangkan gelar internasional pertamanya pada tahun 2016 di Vietnam International dan mengklaim Tur Dunia BWF pertamanya di Tionghoa Taipei Terbuka 2018.

Sejak diduetkan bersama Nami Matsuyama, keduanya berhasil menampilkan kinerja ciamik. Pada tahun 2020, debut pasangan ini di turnamen berlevel Super 1000 langsung meraih 3 gelar juara beruntun. Gelar itu diraih di ajang Indonesia Open 2021, All England 2022, dan Indonesia Open 2022.

Baca Juga: Gregoria Bawa Gelar untuk Indonesia di Spain Masters 2023

Alhasil, Shida/Matsuyama mengukir rekor luar biasa sebagai ganda putri pertama yang menjuarai tiga turnamen level Super 1000 tiga kali beruntun.

Selain di ajang bergengsi itu, ganda putri Jepang ini juga menjadi kampiun di turnamen lainnya, seperti Korea Masters 2022, Indonesia Masters 2021, Thailand Open 2022, dan lain – lain.

Adapun pasangan Nami Matsuyama/Chiharu Shida kembali menjadi pusat perhatian saat tampil di Indonesia Masters 2023.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida baru saja tampil pertama kali di babak 32 besar di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu (25/1/2023) pagi WIB. Dalam laga itu, mereka mengalahkan wakil Jerman Linda Efler/Isabel Lohau lewat tiga gim dengan skor 19-21, 21-18 dan 21-16. akt

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU