Ning Ita Tekankan Pentingnya Sinergi Antar Perangkat Daerah

24 November 2022 : 19:50:47

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari kembali menegaskan bahwa untuk bisa mencapai tujuan dari Pemerintah Kota Mojokerto kuncinya adalah kerja sama dan sinergi antar perangkat daerah.

"Kekuatan untuk bekerja sama, sinergi satu dengan yang lainnya itulah menyebabkan keberhasilan, ibarat tim paduan suara yang menghasilkan suara yang indah untuk didengarkan," kata perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini saat coaching manajemen kepegawaian di Ruang Sabha Mandala Madya pada Rabu (23/11) sore.

Ia juga menegaskan meskipun masing-masing perangkat daerah memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang berbeda tetap harus saling memahami dan memperhatikan apa yang menjadi tugas tanggung jawab perangkat daerah yang lain.

"Perangkat daerah satu dengan yang lain semuanya saling berkaitan dan berhubungan. Memang tugas dan tanggung jawabnya masing-masing tapi disini saling berkaitan dalam rangka mewujudkan satu capaian, satu gol yang harus dipertanggungjawabkan menjadi tujuan Pemerintah Kota Mojokerto," tegas wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini.

Lebih lanjut ia menyampaikan apabila semangat untuk bersinergi sudah tertanam di dalam pemikiran semua pegawai di Pemerintah Kota Mojokerto maka nilai SAKIP juga akan menjadi baik.

"Kalau semangat ini sudah tertanam di dalam pemikiran dan terimplementasikan di dalam tugas bapak ibu semua sebagai ASN maka saya yakin, saya optimis apa yang namanya akuntabilitas kinerja pemerintah atau SAKIP yang setiap tahun dinilai itu pasti akan baik," tuturnya. Dwi



Berita Terkait