Ohana Restaurant, Cafe Vintage Ala Mahasiswa UK Petra

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 16 Jun 2021 11:47 WIB

Ohana Restaurant, Cafe Vintage Ala Mahasiswa UK Petra

i

Shilvya selaku Food and Beverage Director Ohana Restaurant. SP/ Lady Yuvinda

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pandemi bukanlah penghalang bagi civitas akademik untuk memunculkan ide-ide kreatif. Kreativitas terus dikembangkan oleh Mahasiswa Program Studi Hotel Management UK Petra, salah satunya dengan memperkenalkan cafe vintage bernama Ohana Restaurant.

Ohana Restaurant adalah cafe praktek para mahasiswa yang beroperasi di kampus UK Petra sejak 26 April hingga 14 Juni 2021. Nama Ohana Restaurant sendiri berasal dari Bahasa Hawaii yang artinya keluarga, dengan konsep dekorasi vintage. Warna hijau dan coklat seperti warna-warna alam menjadi pilihan agar para pengunjung yang datang merasakan hangat, nyaman dan homey saat berada di Ohana Restaurant.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

“Kami tetap menjalankan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Ada banyak perubahan yang harus kami lakukan salah satunya yang baru membuka sistem Pre-Order (PO). Selain Ohana Restaurant kami mempunyai enam brand yang dijalankan secara online dengan sistem cloud kitchen," urai Shilvya selaku Food and Beverage Director Ohana Restaurant, Rabu (16/6/2021).

Sistem PO yang dipasarkan melalui media sosial, menjadi sebuah terobosan di saat pandemi COVID-19 bagi para mahasiswa yang menjalankan mata kuliah Manajemen Operasional Hotel (MOH) ini.

“Saat pandemi COVID-19 saat ini tamu yang hadir untuk dine in hanya tamu universitas saja, maka dari itu kami memfasilitasi orang umum yang ingin merasakan karya kami maka dapat memesan secara online," imbuh Ketua Hima Perhotelan UK Petra itu.

Baca Juga: KPU Surabaya Paparkan Seleksi Calon Panitia Pemilihan Gubernur dan Walikota Tahun 2024

Food product yang dihasilkan para mahasiswa angkatan 2018 tersebut mencapai 91 menu online dan offline, minuman mencapai 42 menu (online dan offline) serta pastry sebanyak 150 menu. Selama masa pandemi, para pengunjung yang dine-in di Ohana Restaurant akan menggunakan contactless sistem yaitu scan QR.

“Jadi tamu bisa memesan dan membayar langsung dari Handphone masing-masing," rincinya.

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

Sementara itu salah seorang pengunjung yang menikmati dine in di Ohana Restaurant mengungkapkan testimoninya.

“Saya memesan scotch egg dan strawberry blush. Rasanya enak semua, pas rasanya dan porsinya pun cukup besar," ungkap Kezia Lanita seorang staf di Humas UK Petra. La

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU