PA GMNI Jatim Bertemu Khofifah Bicara Tanduran Kebangsaan Hingga Tantangan Pluralisme di Era Society 5.0

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 08 Des 2022 20:42 WIB

PA GMNI Jatim Bertemu Khofifah Bicara Tanduran Kebangsaan Hingga Tantangan Pluralisme di Era Society 5.0

i

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansah menerima jajaran pengurus harian DPD PA GMNI Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansah menerima jajaran pengurus harian DPD PA GMNI Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya Rabu malam 7 Desember 2022. Dalam pertemuan ini ketua DPD PA GMNI Jatim Deni Wicaksono menyampaikan agenda silaturahmi berfokus pada pembicaraan menanam, merawat dan menjaga "tanduran" kebangsaan serta pluralisme di era society 5.0.

"Kita melihat semakin berkembangnya zaman tantangan kebangsaan semakin variatif dan memiliki pola baru dalam perkembangannya, diskusi kita dengan Gubernur Jatim membedah persoalan tersebut". Kata mantan presiden BEM FISIP Unair ini.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Ajak Kembali Semangat Bekerja dan Maksimalkan Pelayanan untuk Masyarakat

Deni menambahkan Khofifah tidak hanya memiliki gagasan tapi telah sekian lama merawat tanduran kebangsaan di taman sarinya Indonesia, bahkan lawatannya ke Riyadh beliau membawa banyak hasil tanduran dan bibit kebangsaan Indonesia ini kesana agar bisa disemai di Negeri orang.

Alumnus Antropologi Unair ini juga mengatakan kedepan DPD PA GMNI akan melakukan sinkronisasi dan sinergi dengan Pemprov Jatim untuk menyemai nilai kebangsaan pada titik titik yang kami nilai krisis. Titik tersebut telah kami bahas dan petakan bersama Ibu Gubernur tadi malam, secara garis besar kita tahu akan melakukan apa secara bersamaan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Pemprov Jatim Buka Rekrutmen CASN, 5.200 Formasi

Sekretaris PA GMNI Jatim Saifudin Zuhri menambahkan rencana kerja kerja "kolaboraksi" menanam, merawat tanduran kebangsaan seperti yang kita bahas dengan Gubernur akan bersinergi juga dengan para Kyai, Gus dan masayikh, pemuka agama, tokoh masyaraka, pondok pesantren serta lembaga pendidikan lainnya agar tanduran ini semakin rimbun. Tutup alumnus UIN Malang ini.

Baca Juga: 217 Pos Kesehatan Tersebar di 35 Kabupaten/Kota Jatim Selama Musim Mudik Lebaran

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia atau disingkat GMNI merupakan wadah organisasi ekstra kampus sejak tahun 1954, PA GMNI merupakan rumah bersama organisasi alumni tersebut. Sebelum Deni Wicaksono menahkodai PA GMNI Jawa Timur ada Mantan Gubernur Jatim Soekarwo yang memimpin kemudian dilanjutkan Jarotd Saiful Hidajat (Mantan Wagub DKI Jakrta) dan mantan Inspektorat Nur Wiyatno pernah memimpin PA GMNI Jatim. Deni Wicaksono tercatat sebagai ketua termuda yang pernah memimpin PA GMNI Jatim di usia 38 tahun.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU