Panen Rezeki, Memilih Berbagi di Kala Pandemi

25 Januari 2021 : 14:50:08

Herry Gunawan, CEO JVape Surabaya yang juga Ketua Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) sektor Jatim. SP/ Mbi

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pebisnis rokok elektrik/vape di Surabaya, Herry Gunawan, merasakan hasil panen dari usaha yang di rintisnya sejak 2016. Meski kondisi global sedang terpuruk karena pandemi, dirinya tetap memilih untuk berbagi kepada masyarakat yang terkena bencana di Sulawesi Barat, Senin (25/01/2021).

Patut di apresiasi, Koh Herry (sapaan akrab Herry Gunawan) selaku CEO JVape Surabaya tak lupa berbagi rezeki meski dalam keadaan pandemi. Pasalnya, Indonesia memulai tahun 2021 ini dengan penuh duka.

Tidak sedikit bencana yang memporak-porandakan belahan Negara Maritim ini, seperti Banjir, Gempa Bumi, Tanah Longsor dan Gunung Meletus. Hal inilah yang membuat hati Koh Herry tergugah untuk membantu sesama.

"Sudah se-wajarnya gue sebagai manusia untuk membantu manusia lain. Apalagi yang sedang dalam kesusahan. Kita harus sadar, bahwa masih ada yang lebih menderita dari kita. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak membantu," ujar Koh Herry.

Bersama JVape Crew, Koh Herry memberikan bantuan berupa beras yang hampir mencapai satu Ton pada masyarakat yang terdampak bencana di Sulawesi Barat. Tentunya bekerjasama dengan Posko Bantuan Kemanusiaan Lantamal V di Surabaya.

Di era pandemi, tidak sedikit sektor bisnis yang harus berupaya lebih keras menjaga eksistensi bisnisnya. Namun, CEO JVape Surabaya yang juga Ketua Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) Jatim itu justru menggelontorkan sebagian dana untuk korban bencana di Sulawesi Barat.

"Syukurlah, sekarang gue bisa nikmatin hasil kerja gue sejak berdirinya JVape pada 2016. Terlebih lagi, kondisi gue di Surabaya juga baik-baik aja. Masa' udah dikasih nikmat yang luar biasa, harus melupakan yang namanya berbagi ?," tuturnya.

Koh Herry sangat bersyukur hidup di Kota Metropolitan seperti Surabaya. Dirinya menilai, Surabaya adalah Kota yang sangat jarang terkena bencana. Maka dari itu, "Sebagai bentuk rasa syukur, gue ikhlas membantu saudara saudara yang sedang dilanda bencana di Sulawesi Barat," ungkapnya.

Tak sampai disitu, Herry Gunawan juga menghimbau masyarakat dengan kondisi finansial yang lebih, untuk lebih peka terhadap kondisi masyarakat sekitar. "Kalau memang ada rezeki lebih, alangkah lebih baiknya jika dibagikan. Toh juga rezeki itu titipan dari tuhan. Ada hak orang lain dalam rezeki yang kita peroleh. Perlu diingat, Tuhan pasti ganti rezeki yang kita manfaatkan dengan baik," pungkasnya. mbi





Berita Terkait