Pelaku Pembakaran di Jalan Tidar Tertangkap, Nyaris Bunuh Diri

14 Februari 2021 : 16:02:38

Purnomo, pelaku pembakaran saat diamankan di mapolsek. SP/Julian

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Tak butuh waktu lama, pria pelaku pembakaran seorang warga di Jalan Tidar Surabaya pada Minggu (14/2) pagi berhasil diamankan unit Reskrim Polsek Sawahan Surabaya.

Dari informasi yang diterima Surabaya Pagi, pelaku ditangkap sendiri oleh Kanit Reskrim Polsek Sawahan, Iptu Ristitanto. Pelaku diamankan saat kabur usai menyiramkan bensin botolan ke arah Samsul Arifin (54) warga Asem V Surabaya.

Saat kejadian, Arifin tengah memompa ban motor di kios tambal ban yang juga menjual bensin eceran di samping Markas Polsek Sawahan Surabaya, Minggu (14/2/2021).

Tiba-tiba saja,pelaku yang marah langsung datang dan mengambil botol bensin lalu menyiramkannya ke tubuh korban sambil menyulutkan korek api hingga terbakar.

Kanit Reskrim Polsek Sawahan, Iptu Ristitanto mengatakan jika saat itu ia mengejar pelaku yang kabur, sendirian sampai menembakkan pistol ke arah atas sebagai tembakan peringatan agar pelaku menyerah.

"Pelaku akhirnya terjun ke sungai di wilayah Asemrowo. Kemudian bawa pecahan kaca dan ditodongkan ke lehernya sendiri dengan ancaman hendak bunuh diri" ujar Risti saat ditemui di Mapolsek Sawahan, Minggu (14/2/2021).

Dengan bujuk rayu, pelaku akhirnya mau naik ke atas bibir sungai dan langsung diamankan oleh polisi dibantu warga sekitar.

Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit karena alami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Sementara itu, Risti mengatakan jika sebelum kejadian pembakaran tersebut, pelaku sempat terlihat mondar-mandir di depan Mapolsek Sawahan Surabaya.

Bahkan, perwira dua balok di pundak tersebut sempat menegur pelaku tentang keperluannya mondar mandir di depan polsek.

"Sempat saya tegur. Kenapa kok mondar mandir. Karena saya lihat seperti orang ling lung akhirnya saya minta untuk meninggalkan mapolsek lantaran keperluannya tidak jelas," imbuhnya.

Siapa sangka, pelaku yang diketahui bernama Purnomo (55) warga Solo itu pergi ke arah barat polsek dan langsung melakukan aksi pembakaran tersebut. jul





Berita Terkait