Peluang CR7 Pecahkan Rekor Platini

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 14 Jun 2021 21:18 WIB

Peluang CR7 Pecahkan Rekor Platini

i

Cristiano Ronaldo akan dibantu rekan-rekan setimnya untuk memecahkan rekor gol dari Michel Platini. SP/ap photo

SURABAYAPAGI.COM, Budapest - Cristiano Ronaldo punya peluang untuk mencetak rekor besar di Euro 2020. Ronaldo hanya butuh tambahan satu gol untuk menjadi top scorer sepanjang masa Euro, melewati Michel Platini.

Ronaldo dipastikan ambil bagian di Euro 2020. Ronaldo masuk dalam skuad Portugal dan dalam kondisi yang bugar. Ronaldo pun tampil cukup bagus pada dua laga uji coba sebelum Euro 2020.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Pemain 36 tahun mencetak satu gol saat Portugal memainkan laga uji coba lawan Israel. Portugal menang dengan skor 4-0. Portugal dan Ronaldo pun punya modal yang sangat bagus jelang Euro 2020.

Ronaldo sudah mencetak sembilan gol di Euro sepanjang karirnya. Ronaldo kini sejajar dengan legenda Prancis, Michel Platini sebagai top skor sepanjang masa Euro dan Ronaldo punya kans untuk melewati catatan gol Platini.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Portugal akan memainkan laga pertamanya di Euro 2020 melawan Hungaria, Selasa (15/6/2021). Jika Ronaldo mencetak satu gol saja, maka dia akan melaju seorang diri menjadi raja gol di ajang Euro.

"Saya percaya Cristiano Ronaldo akan melakukannya dan itu mungkin sesuatu yang ada dalam pikirannya," ucap mantan pemain timnas Portugal, Paulo Ferreira.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

Paulo Ferreira merasa mencetak gol bukan tujuan tunggal Cristiano Ronaldo di Euro 2020. Ronaldo juga ingin membawa Portugal mempertahankan gelar juara. Namun, Ferreira memprediksi jalan Portugal tidak akan semudah edisi 2016 lalu. ap/rmc

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU