Pemain Persebaya Diharapkan Punya Ketahanan Fisik Selama 90 Menit

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 05 Mei 2023 16:40 WIB

Pemain Persebaya Diharapkan Punya Ketahanan Fisik Selama 90 Menit

i

Pelatih Persebaya Aji Santoso. Foto: Media Persebaya.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menginginkan para anak asuhnya memiliki ketahanan fisik yang prima saat menghadapi Liga 1 Indonesia musim depan.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu berharap seluruh pemain memiliki kekuatan fisik yang prima selama 90 menit bermain di musim depan.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

“Sepak bola itu kompleks. Saya sampaikan pada pemain bahwa musim depan saya menginginkan pemain saya bisa tahan bermain 90 menit dalam kondisi intensitas yang cukup tinggi,” kata Aji Santoso dikutip dari laman resmi PT. LIB, Jumat (5/5/2023).

Selain itu, ia ingin timnya bermain dengan mengandalkan bola-bola pendek rapat dan terus bergerak mencari ruang di area lapangan. Menurutnya, kebutuhan tersebut diperlukan pemain Persebaya Surabaya demi permainan yang diinginkan oleh Aji Santoso di musim depan.

Di samping itu, pelatih asal Kabupaten Malang itu juga berharap para pemain Persebaya pandai dalam beradaptasi dengan strategi tim. Ia menilai permainan sepak bola di era modern jauh lebih komplit dan pemain dituntut untuk pintar beradaptasi dengan strategi yang ingin dimainkan tim.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Aji menuturkan, pada era sepakbola modern saat ini semua pemain dituntut untuk memiliki visi untuk bermain dengan baik.

Ia berharap pemain Persebaya pada musim depan tidak hanya bermain dengan mengandalkan fisiknya saja, tapi harus bermain dengan cerdas dan secara tim.

“Saya selalu tekankan pemain bahwa idealnya pemain bola itu nomor satu ada di dalam kepala mereka. Sepak bola itu di kepala bukan di kaki, kaki akan bergerak kalau sudah ada perintah dari kepala,” ujarnya.

Baca Juga: Polrestabes Terjunkan 2.665 Personel untuk Pengamanan

Di era sepakbola modern, transisi bermain dalam menyerang atau bertahan sama baiknya sangat dibutuhkan oleh tim.

“Kepala bagus, visi main bola juga bagus ditunjang dengan fisik yang bagus. Mereka clear taktikal bagaimana cara bertahan dan menyerang dan bagaimana cara transisi itu yang saya benar-benar ke pemain,” tutupnya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU