Pemkab Jember Akan Menganggarkan 25 Miliar untuk Beasiswa Mahasiswa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 02 Jul 2021 18:39 WIB

Pemkab Jember Akan Menganggarkan 25 Miliar untuk Beasiswa Mahasiswa

i

Tim Penanganan Penyaluran Beasiswa Pemkab Jember Nur Hamid. SP/Dik

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Anggaran Beasiswa bagi Mahasiswa direncanakan akan digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dengan besaran mencapai 25 Miliar rupiah, total tersebut diberikan kepada 5000 mahasiswa.

Namun, regulasi penyalurannya masih dalam rencana seperti syarat dan ketentuan masih dalam proses. Yang pasti beasiswa tersebut diprioritaskan bagi mahasiswa yang berdomisili di Jember, serta tidak sedang menerima bantuan Pendidikan dari pihak lain.

Baca Juga: Bupati Jember Target Partisipasi Pemilu Capai 90 Persen

“Pastinya yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) Kabupaten Jember itu menjadi syarat utama,” ujar Tim Penanganan Penyaluran Beasiswa Pemkab Jember Nur Hamid di Kantor Dinas Pendidikan (Dispendik) Jember, jumat (3/7/2021).

Pria yang juga menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dispendik Jember ini mengatakan bahwa, jika dalam satu tahun kuota tidak terpenuhi, maka anggarannya otomatis menjadi Silpa (Sisa Lebih Penggunaan Anggaran).

“Kalau tidak terpenuhi, tidak apa-apa jadi Silpa. Namun diusahakan bisa anggaran 25 Miliar dapat terserap semua, kenapa harus tidak terserap,” kata Hamid.

Baca Juga: Beasiswa Kuliah Ditambah, Wakil Ketua DPRD Surabaya Mendorong Program Ini Tepat Sasaran

Sementara, bagi mahasiswa yang dulunya pernah memperoleh beasiswa dari Pemkab Jember kata Hamid, mereka harus mengajukan lagi. Artinya tidak ada perpanjangan, baik yang pernah maupun yang belum dapat.

“Harus mengajukan lagi, jika tidak mau ya tidak apa-apa papa, tidak usah mengajukan. Kami berharap program beasiswa kali ini dapat berjalan dengan baik, serta berjalan sesuai aturan yang berlaku.” Tandasnya. dik

Baca Juga: HIGA Tawarkan Beasiswa Pelajar Lamongan ke Jepang

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU