Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar Guna Stabilkan Harga Pangan

15 April 2021 : 18:37:53

Wawali Batu H Punjul Santoso didampingi Kapolres Kota Batu, AKBP Catur C Wibowo serta TPID Kota Batu menggelar operasi pasar, Kamis (15/09) pagi.

 

SURABAYAPAGI.COM, Batu - Demi memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga pangan selama Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batu menggelar operasi pasar di sejumlah tempat, Kamis (15/09) pagi.

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran operasi pasar di antaranya, Pasar Besar Kota Batu, Agen Sembako, Distributor Candra, dan Plasa Batu.

Dalam kesempatan itu, Wakil wali kota batu H Panjul Santoso mengatakan, operasi ini dilakukan untuk memastikan harga saat Ramadhan tetap stabil dan tidak ada lonjakan yang signifikan.

Ia juga menuturkan, fokus pada operasi pasar ini adalah memantau ketersediaan bahan pangan dan stabilitas harga dari bahan pokok seperti beras, daging sapi, daging ayam, telur, tepung terigu, ikan, dan gula.

"Memasuki Ramadan ini, kita melakukan operasi pasar dengan harapan masyarakat mendapatkan pelayanan yang pasti terhadap ketersediaan dan harga kebutuhan pokok," kata Punjul.

Operasi ini rencananya akan dilakukan sebanyak tiga kali, yaitu menjelang Ramadan, pertengahan Ramadan, serta menjelang Idul Fitri.

"Kita akan memantau terus melalui dinas-dinas terkait. Untuk saat ini, harga relatif masih stabil dan ketersediaan bahan pokok aman untuk tiga bulan ke depan," imbuh Wawali Punjul.

Sementara itu, Kapolres Kota Batu, AKBP Catur C Wibowo mengatakan bahwa pihaknya ikut memantau harga pangan di pasar melalui Tim Satgas Pangan Kepolisian untuk menghindari penimbunan.

"Kita ikut memantau melalui satgas pangan dari kepolisian agar kedepan tidak ada gejolak harga di masyarakat. Sehingga nanti sampai lebaran, harga tetap stabil dan tidak ada penimbunan," kata AKBP Catur. 

 

 

 

 

 





Berita Terkait