Pemotor Mabuk Tabrak Tiga Satpol PP di Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 05 Mar 2023 15:49 WIB

Pemotor Mabuk Tabrak Tiga Satpol PP di Surabaya

i

Kondisi motor ninja usai kecelakaan. SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Pengemudi motor Kawasaki Ninja bernopol L 6773 MF ugal-ugalan mengemudikan motornya hingga menabrak tiga petugas Satpol PP Surabaya di depan BCA Jalan Diponegoro Surabaya, Sabtu (4/3/2023) sekitar pukul 02.45 WIB.

Saat itu para petugas Satpol PP tengah melakukan penutupan jalan di Jalan Diponegoro guna mencegah adanya balap liar.

Baca Juga: Hari Kamis, Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Surabaya

Kabid Darlog Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkot Surabaya Buyung Hidayat mengatakan bahwa penabrak saat itu sedang melaju dari arah selatan ke utara menggunakan motor Kawasaki Ninja dengan kecepatan tinggi.

Namun, setibanya di Jalan Diponegoro, pengendara tidak mengetahui adanya petugas yang melakukan penutupan jalan menggunakan barrier. Tabrakan pun tak terhindarkan. Pengendara sepeda motor menabrak bagian belakang sisi kanan mobil strada BPBD Kota Surabaya hingga terpental dan mengenai tiga rekan anggota Satpol PP Kecamatan Wonokromo.

"Pemotor sempat menyerempet barier jalan lalu terpental dan menabrak tiga petugas Satpol PP," kata Buyung, Sabtu (4/3/2023).

Pengemudi motor yang diketahui bernama Ridy Andrian (21) warga Tambak Osowilangun Timur itu tengah berada dalam pengaruh minuman beralkohol saat kejadian.

"Diketahui mabuk dari bau nafas penabrak, saat itu petugas sedang melakukan evakuasi pertolongan pertama di lokasi kejadian. Aroma miras yang muncul dari mulut penabrak, dapat disimpulkan bahwa pihkanya mabuk berat," ujarnya.

Baca Juga: Hindari Pemotor di Jalan Pantura Rejoso, Pikap Muat Kabel Nyasar ke Lintasan KA

Akibatnya, pengendara dan tiga anggota Satpol PP mengalami luka-luka mulai dari patah tulang kaki dan tangan, luka sobek bagian belakang kepala, hingga nyeri pada bagian dada. Usai kecelakaan tersebut, pemotor dan tiga petugas Satpol PP langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit Soewandhi untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

"Saat ini korban dan penabrak dibawa ke RS Soewandhie Soewandhi menggunakan ambulan TGC Dukuh Pakis maupun PMI Kota Surabaya," ujarnya.

Adapun tiga petugas Satpol PP yang mengalami luka-luka di antaranya, Sri Indra Mulyono (53) warga asal Wonokromo mengalami patah kaki kanan, cedera tangan, perut, luka sobek pada bagian belakang kepala.

Selanjutnya, Choirul Anam (45) warga asal Bulak Banteng mendapat luka parut di bagian perut, kaki, tangan sebelah kanan, nyeri pada bagian dada, serta luka parut di kepala bagian atas.

Baca Juga: Dispendik Gandeng Dispendukcapil Filter Penduduk Dadakan

Kemudian, M Arif (47) warga asal Suko yang mengalami nyeri bagian kaki sebelah kanan.

Sementara, premotor juga turut dilarikan ke RS Soewandi karena mengalami patah kaki dan bocor kepala.

"Jadi ada empat korban yang mendapatkan penanganan di RS Soewandi, untuk unit kendaraan kini diamankan oleh Laka Lantas Polrestabes Surabaya," pungkasnya. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU