Pencuri Tewas Kena Serangan Jantung Usai Beraksi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 21 Jun 2021 20:17 WIB

Pencuri Tewas Kena Serangan Jantung Usai Beraksi

i

Warga berbondong-bondong mendatangi lokasi penemuan jenazah diduga pencuri.

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Seorang pria ditemukan tergeletak di tengah perkebunan karet Desa tugusari bangsalsari Jember. Jasad tersebut diduga pencuri yang tengah kabur setelah melakukan aksinya.

"Tidak jauh dari posisi jenazah, ditemukan kotak etalase toko. Kemudian ada sarung yang dipakai membungkus barang-barang dari toko yang malam sebelumnya dibobol pencuri," kata Kapolsek Bangsalsari AKP I Putu Adi Kusuma, Senin (21/6/2021).

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Identitas mayat diketahui bernama Suyono (55), Warga Dusun Krajan, Desa Bangsalsari, Kecamatan Bangsalsari. Mayat pria itu pertama kali ditemukan dalam posisi terlentang.

Adi menjelaskan penemuan mayat berawal dari seorang pemilik toko pracangan dekat lokasi yang mendapati tokonya telah dibobol pencuri. Dua etalase berukuran setengah meter raib. Demikian juga beberapa barang dagangan.

"Hampir seluruh barang dalam toko habis semua. Mulai dari rokok, barang dagangan lainnya, termasuk dua etalase kecil dalam toko juga hilang," terang Adi.

Selanjutnya, pemilik toko bersama warga melakukan pengecekan di sekitar lokasi toko yang berada tak jauh dari perkebunan karet itu. Berjarak kurang lebih 50 meter di sekitaran perkebunan karet, ditemukan sesosok mayat yang belakangan diketahui merupakan jasad Suyono.

Selain itu, juga ditemukan satu etalase dengan kondisi barang berserakan yang berada di sebelah mayat. Juga ada barang-barang seperti obeng, alat congkel dan lainnya.

"Warga dan saksi mendapati ada mayat itu, kemudian lapor ke kami. Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan olah TKP," ujar Adi.

Baca Juga: Pemkab Jember Gelar Apel Siaga Gerakan Pangan Murah

Berjarak kurang lebih 100 meter dari lokasi penemuan mayat, kembali ditemukan etalase kecil, dan kain sarung yang di dalamnya berisi barang-barang dagangan toko.

"Macam-macam isinya, mulai dari rokok, sabun, dan barang-barang dagangan lainnya. Sehingga dugaan kuat kita, mayat laki-laki itu habis mencuri di toko peracangan tersebut," katanya.

"Sehingga dengan barang bukti yang ada dan hasil olah TKP, laki-laki yang ditemukan tergeletak meninggal itu diduga kuat pencuri, dan kemudian meninggal tidak jauh dari lokasi TKP toko peracangan yang kemalingan," tambahnya.

"Informasi dari istri korban (Suyono), sarung yang dipakai membungkus barang-barang curian itu, juga adalah milik laki-laki yang meninggal itu," sambungnya.

Baca Juga: Geger, Penemuan Mayat Terperosok Bareng Motor Supra di Tambak Kawasan Keputih

Sementara dari hasil pemeriksaan medis Puskesmas Bangsalsari, Suyono tewas  di tengah perkebunan karet karena serangan jantung. Hal ini dikuatkan dengan keterangan keluarga bahwa Suyono memang memiliki riwayat penyakit sesak napas dan jantung.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan, dan meninggal diduga karena sakit yang diderita. Korban pun kemudian diserahkan ke keluarganya dan langsung dimakamkan. Pihak keluarga juga tidak menghendaki dilakukan autopsi yang ditegaskan dengan membuat surat keterangan bermaterai," pungkas Adi. 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU