Pengacara Hotma Sitompul Dipidanakan Istrinya

07 April 2021 : 21:47:40

Hotma Sitompul bersama rekan-rekan pengacara di LBH Mawar Sharon Jakarta, mengadakan jumpa pers yang menguak tudingan istrinya Desiree terhadap dirinya. SP/ERK

 

Lakukan Pencemaran nama Baik dan Serobot Tanah eks Mertuanya ke Polres Metro Jakarta Selatan

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Konflik rumah tangga advokat Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan, kian panas. Hal terbaru, Hotma Sitompul ikut menyeret pengacara kondang Hotman Paris, dalam pusaran perseteruan. Pasalnya Hotman Paris ditunjuk jadi pengacara dari Desiree Tarigan. Lantaran hal tersebut, Hotma Sitompul tak terima. Adik politisi Ruhut Sitompul ini menggandeng rekan pengacara ternama juga dari suku batak untuk membungkam Hotman Paris.

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea terus menjadi sorotan. Terutama saat menangani Desiree Tarigan yang terlibat polemik rumah tangga dengan Hotma Sitompul, menggunakan media sosial.

Hotma Sitompul tak terima dengan sikap Hotman Paris yang sering berokar-koar tentang rumah tangga Desiree Tarigan. Lantas, Hotma Sitompul menggandeng rekan pengacara ternama untuk membungkam Hotman Paris.

Melalui kanal YouTube SCTV pada Rabu (7/4/2021), pengacara Tommy Sihotang yang terlebih dahulu mengomentari kelakuan Hotman Paris.

Sementara Hotma, sedikitnya sudah mengajak advokat Tommy Sihotang, Partahi Sihombing, Muara Karta dan advokat muda dari suku Batak di LBH Mawar Saron Jakarta.

Dengan kekuatan sedikitnya empat advokat, kini Hotma Sitompul mengaku tak takut melawan Hotman Paris meskipun keduanya sama-sama berasal dari Batak. Hal tersebut tampak terlihat di kanal YouTube SCTV Rabu kemarin (7/4/2021).

 

Hotma Sitompul Dipidanakan Desiree

Ny. Desiree T Sitompoel alias Desiree Atengena Tarigan, Rabu kemarin resmi melayangkan laporannya ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam laporan dengan nomor LP/624/K/IV/2021/PMJ/Resto Jaksel tertanggal 07 April 2021 disebutkan bahwa terlapor ada dua yakni sang suami sendiri bernama Hotma Situmpul dan Muara Karta Simatupang.

Hotma Sitompoel juga dilaporkan oleh pelapor atas nama Ny Muliana Tarigan atas dugaan kasus penyerobotan lahan. “Ya laporan sudah diterima,” kata pengacara ibu Bams, Randy Ozara Siregar di Polres Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021).

Dalam laporan tersebut Hotma disangkakan dua pasal yakni pasal 310 KHUP, Pasal 27 ayat 3 UU ITE tentang pencermaran nama baik. Dan Pasal dugaan pelanggaran Pasal 167 KHUP JO Pasal 385 KHUP tentang penyeroboton lahan.

 

Komentari Kelakuan Hotman Paris

Awalnya pengacara Tommy Sihotang, kuasa Hotman yang terlebih dahulu mengomentari kelakuan Hotman Paris.

Tommy Sihotang menyebut Hotman Paris tak mempunyai etika karena membeberkan hal-hal yang tidak perlu soal masalah rumah tangga Desiree Tarigan.

Bahkan, Hotma Sitompul merasa terhina dengan pernyataan Hotman Paris.

"Jadi teman-teman semua kami tidak mencampuri masalah hukum Pak Hotma dengan Ibu Desi, kami menghormati keduanya, silakan saja upaya hukum dijalankan," ingat Tommy Sihotang.

 

Sama-sama Suku Batak

"Kosentrasi kami adalah Hotman Paris ini sudah kurang ajar, sangat menghina tidak etik," imbuh Tommy.

"Dia harusnya profesional, kalau mau gugat ya gugat saja, ngapain dia segala cerita makanan, cerita yang enggak ada hubungannya sama masalah ini," tandas Tommy memberi contoh.

"Terhina juga Hotma Sitompul ini, tapi kami pikir 'jangan ngomong bang, kami yang ngomong'," jelasnya.

Tommy Sihotang menyayangkan sikap Hotman Paris yang mempunyai profesi sama dengan Hotma Sitompul.

Ditambah lagi, Hotman Paris dan Hotma Sitompul sama-sama dari keturunan Batak.

"Jadi kami tidak menyoroti masalahnya, tapi kelakuannya Hotman Paris ini," kata Tommy Sihotang.

"Hei Hotman kira-kira kau sama-sama advokat kok gitu, sama-sama orang Batak, mestinya kalau dia punya etika dia bilang," imbuhnya.

"Sorry ya bu, sorry ya pak, saya enggak enak nih sesama kolega saya yang nangani," tandasnya.

"Ini malah menikmati semuanya kan enggak benar," jelasnya.

Selanjutnya giliran pengacara Partahi Sihombing yang ikut menyerang Hotman Paris.

Partahi Sihombing menjelaskan bahwa Hotma Sitompul menggandeng pengacara papan atas yang tak kalah hebat dari Hotman Paris.

"Kami ini semua lawyer, enggak ada yang enggak lawyer, papan atas semua nih," kata Partahi Sihombing.

"Jadi kalau di sana dia mengatakan papan atas, kami juga papan atas semua nih, ini kan cuma pengakuan saja, masalah siapa yang didengar tergantung apa yang kita ucapkan," imbuhnya.

 

Menyerang Hotman Paris

Partahi Sihombing menjelaskan alasan para pengacara kondang menyerang Hotman Paris.

Rupanya, Hotman Paris dinilai tidak mempunyai etika dan profesional sebagai pengacara.

Partahi Sihombing menyebut Hotman Paris norak karena sering berkoar-koar di sosial media.

"Yang jelas kami mau menyampaikan keberatan-keberatan terhadap yang disampaikan kuasa hukum Bu Desi, Hotman Paris," ujar Partahi Sihombing.

"Jadilah lawyer yang punya etika, profesional, janganlah mengangkat sesuatu yang belum waktunya," imbuhnya.

"Jadi menenurut saya ini Hotman Paris norak," tandasnya.

 

Semakin Runyam

Kini konflik Hotma Sitompul dengan sang istri, Desiree Tarigan semakin runyam.

Hal tersebut tak lepas dari gosip perselingkuhan Hotma Sitompul dengan menantunya sendiri yang juga istri musisi Bams eks Samsons, yakni Mikhavita Wijaya.

Setelah itu, bahkan diisukan Hotma Sitompul mengusir Desiree Tarigan dari rumahnya.

Desiree Tarigan, menunjuk Hotman Parsi Hitapea untuk membantunya di ruang publik dan sidang.

Melalui kanal YouTube KH INFOTAIMENT pada Senin (5/4/2021), Hotma Sitompul tak mau kalah. Hotma Sitompul ternyata sudah menyiapkan tim kuasa hukum termasuk Muara Karta yang juga ikut di tim kuasa hukum.

Muara Karta pun menyebut Desiree Tarigan tak mempunyai etika.

Pasalnya, Desiree Tarigan malah memilih berkoar-koar di media ketimbang menyelesaikan masalahnya secara kekeluargaan dengan Hotma Sitompul.

"Kita kemarin ada beberapa lawyer senior, memang dipercayakan oleh Hotma Sitompul untuk mewakili kepentingan Hotma Sitompul," ujar Muara Karta.

"Dalam kaitannya adanya kekisruhan rumah tangga yang memang akhirnya di media sosial jadi ramai," imbuhnya.

"Ramai yang tidak ada santunnya, tidak ada etikanya," tandasnya.

Muara Karta juga menjelaskan alasan Hotma Sitompul ogah muncul ke publik dan memberikan pernyataan.

Ternyata, Hotma Sitompul ingin melihat seberapa jauh kelakuan Desiree Tarigan dan Bams beserta Hotman Paris.

Selain itu, Hotma Sitompul juga merasa masalah rumah tangganya belum masuk ke ranah meja hijau.

Oleh karena itu, Hotma Sitompul hanya menyuruh tim kuasa hukumnya untuk mewakilinya.

"Jadi memang untuk sementara menahan diri dulu, sambil melihat sampai di mana Desiree, Bams, itu memperlakukan Hotma Sitompul di luaran sana," ujar Muara Karta.

"Bersama Hotman Paris itu mau dilihat dulu seperti apa, karena memang kalau sudah di luat konteks hukum ya Hotma akan bertindak," imbuhnya.

"Tapi untuk sementara ini, kami rekannya memang dipercaya untuk mewakili Hotma Sitompul mengcounter atau menjelaskan pada publik," tandasnya.

Selain itu Muara Karta juga tak membenarkan tudingan Hotma Sitompul slingkuh dengan menantunya sendiri.

"Bahwa apa yang dilakukan oleh istrinya dan anaknya itu sama sekali nol, tidak benar," ujar Muara Karta.

"Artisnya kalau Hotma Sitompul belum bicara ya karena memang ini belum naik ke ranah hukum, artinya masih berkembang di media sosial," imbuhnya.

"Inilah yang disesali Hotma Sitompul, kok ujuk-ujuk istrinya itu mendatangi Hotman Paris," tandasnya.

“Halo Bu Desi, yuk makan malam yuk. Bu Desi klien saya. Tenang Bu Desi, Hotman itu selalu single fighter membela klien. Saya pernah melawan 90 perusahaan yang diwakili puluhan pengacara dari berbagai dunia,” ujar Hotman Paris santai.

“Don’t worry, sudah 36 tahun saya fight dalam bidang hukum. Kalau kamu yakin kamu benar, go a head. Siapa pun kita lawan, oke? Lihat tuh, orang pada ribut saya malah santai di sini makan ini lihat nih, makan ayam garam,” pamer Hotman.

 

Ungkap Kisah Hidup 22 Tahun

Seolah tak mau kalah dengan istrinya Desiree Tarigan, Hotma Sitompul mengungkap kisruh rumah tangganya yang kini tengah di ujung tanduk.

Hotma Sitompul mengungkapkan bahwa selama 22 tahun hidup bersama Desiree Tarigan, Ia telah mengucurkan uang Ratusan juta rupiah untuk istrinya dan dalam bentuk cash.

Hotma Sitompul kemudian menanyakan kepada salah satu karyawan nya yang selalu berhubungan soal keuangan dengan Desiree Tarigan.

Jika soal nafkah bathin ia mengaku tidak bisa membuktikan. Sementara jika nafkah kebutuhan sehari-sehari dan bulanan diungkap Hotma dirinya sudah memberikan ratusan juga untuk istrinya dengan cara cash.

"Iya ratusan juta dalam bentuk cash," ungkap Salah satu karyawannya saat ditanya Hotma, Dikutip dari kanal YouTube KH infotainment, Rabu 7 April 2021.

Hotma secara terang-terangan juga mengungkap bahwa semua hartanya ada yang atas nama anaknya entah yang mana Bams atau Pria menurutnya ada yang Atas nama anak-anaknya Desiree. n jk/erc/cr2/rmc





Berita Terkait