Penjualan di Sektor Industri Otomotif Berangsur Membaik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 15 Jun 2021 08:50 WIB

Penjualan di Sektor Industri Otomotif Berangsur Membaik

i

Industri otomotif semakin membaik. SP/ Femal Ishaq

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Seperti diketahui, ketika pandemi Covid-19 mulai mewabah di Indonesia pada Maret tahun lalu, penjualan di industri otomotif mengalami penurunan yang signifikan. Tak hanya roda empat, imbas serupa juga dirasakan pada roda dua.

Kemudian seiring berjalannya waktu, penjualan perlahan berangsur membaik. Meski begitu, hingga saat ini penjualan tetap tak sebagus sebelum pandemi Covid-19. Para agen tunggal pemegang merek (ATPM) tetap harus memutar otak agar penjualannya laris.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Terlepas dari itu semua, Christina Hastowo Selaku Public Relation PT. Surya timur Sakti, Yamaha Jatim, mengaku optimis dengan proyeksi pasar tahun ini.

"Kita mulai menatap optimisme untuk penjualan di tahun ini yang mulai membaik,"
Ungkap Christin yang ditemui di kantornya daerah Basuki Rahmat Surabaya, Selasa (15/6/2021).

Christin menuturkan, di awal pandemi Covid-19 masyarakat cenderung menahan untuk tidak membeli motor baru. Tetapi sekarang sudah terlihat mulai banyak permintaan.

Baca Juga: KPU Surabaya Paparkan Seleksi Calon Panitia Pemilihan Gubernur dan Walikota Tahun 2024

“Karena saat ini selain sebagai angkutan sehari hari, motor juga menjadi ajang unjuk mengembangkan bakat modifikasi bagi para kreator motor, sehingga bisa dilombakan untuk ajang atau event bergengsi modifikasi motor dari dalam maupun luar negeri,” imbuhnya

Dia menambahkan,"Bahkan untuk CC yang  besar diatas 200CC, sering digunakan untuk lomba kelas lokal yang biasanya diadakan oleh IMI (ikatan Motor Indonesia),"

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

Untuk memanjakan konsumenya Yamaha Surya Timur Sakti sering mengadakan acara Xtrail motor untuk setiap minggunya dengan para konsumenya, agar lebih dekat dan memasarkan Yamaha lebih Luas lagi.

Semoga masyarakat mau mematuhi anjuran pemerintah, yang belum divaksin agar mau di vaksin supaya Imun meningkat, tubuh Kebal dari paparan virus, dan ekonomi kembali pulih seperti sedia kala. Fem

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU