Penyakit Autoimun Makin Meradang, Nekat Berobat ke Turki

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 10 Mei 2021 14:20 WIB

Penyakit Autoimun Makin Meradang, Nekat Berobat ke Turki

i

Ashanty bersama keluarga saat berangka menuju Dubai. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Ashanty yang mengidap penyakit autoimun kini kian menyiksanya. Akhirnya ia sekeluarga memutuskan berobat ke Turki karena keluhannya yang terus merasa gatal-gatal hingga mengalami sulit tidur.

Namun, rupanya Ashanty pergi tanpa Aurel yang tengah hamil di Tanah Air. Diakui Ashanty, Aurel sebenarnya ingin ikut terbang ke Turki namun dicegah.

Baca Juga: Mantan Thariq Halilintar, Chandrika Chika Positif Narkoba, Sudah Konsumsi Selama Setahun Lebih

“Kemarin dia pengin ikut. Cuma dia kan hamil, lagi hamil muda baru satu bulan jangan terlalu banyak pergi. Dijaga karena masih muda banget hamilnya,” katanya, Senin (10/5/2021).

“Di rumah, istirahat apalagi lagi Covid-19 begini jangan terlalu banyak syuting dan lain-lain. Mereka berdua komitmen juga,” jelas Ashanty.

Sebenarnya, Ashanty sendiri ketar-ketir terbang lintas benua di tengah pandemi Covid-19. Namun, ia tetap berangkat karena sudah tak tahan dengan penyakit autoimun dan gatal-gatal yang menderanya.

Sebab obat yang ia konsumsi pun ternyata tidak manjur, sehingga Ashanty pun nekat berobat ke Turki karena ia mendapat rekomendasi di sana.

"Di rumah sakit sana, aku mau cek autoimun. Ini karena gatal-gatal aku nggak hilang-hilang. Padahal sudah minum obat juga, belum dapet solusi. Aku menderita setiap malem," kata Ashanty.

Baca Juga: Fokus Jalani Latihan Beladiri, Cinta Laura Ngaku Alami Cedera Telinga dan Kaki

Namun sebelum berobat ke Turki, Ashanty yang memboyong keluarga serta beberapa pegawai ini akan singgah di Dubai.

"Karena Turki masih lockdown, kami putuskan ke Dubai dulu. Nanti dibuka pas 17 atau 18," terang Ashanty.

Mengingat pula pergi di tengah pandemi virus corona, Ashanty ekstra persiapan. Ia tak mau abai protokol kesehatan meski tahu negara yang dikunjungi menerapkan aturan ketat.

Baca Juga: Congrat, Bahagia Beby Tsabina Pamer Cincin Dilamar Anggota DPR RI Rizki Natakusumah

"Ekstra bawa masker, handsanitizer, swab, apalagi aku yang kemarin sempet kritis, agak ribet," tuturnya.

Setidaknya total koper yang dibawa Ashanty berjumlah 15 yang diperuntukkan untuk 10 orang. Rencananya, Ashanty akan memanfaatkan momen berlebaran di Dubai. “Begitu Turki enggak lockdown kita langsung berangkat,” ucap Ashanty.

Istri Anang Hermansyah ini belum mengetahui berapa lama bakal menghabiskan waktu di sana. Yang jelas, setelah pengobatan selesai, mereka akan langsung kembali ke Indonesia. Dsy21

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU