Penyandang Disabilitas Berkesempatan Jadi General Affair

10 Februari 2021 : 14:20:48

Shandy Purnama Sari dan Gilang Widya Pramana selaku Founder MS GLOW saat meresmikan kantor barunya di Malang.

SURABAYAPAGI, Surabaya - program pemerintah Indonesia Nomor. 52 Tahun 2019 dalam mewujudkan kesejahteraan sosial bagi penyandang disabilitas wajib di ikuti oleh seluruh perusahaan di negeri ini, tak terkecuali bagi perusahaan yang ada di kota malang pula, karena itu MS GLOW sebagai salah satu brand kecantikan Indonesia membuat terobosan dengan membuka kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk menempati posisi General Affair di MS GLOW.

MS GLOW berupaya untuk berkontribusi menciptakan lapangan kerja untuk para penyandang disabilitas terutama mereka yang menjadi tulang punggung keluarga.

"Kami sebagai perusahaan Nasional tentu ingin memberikan kontribusi yang terbaik untuk masyarakat, berawal dari rasa kagum dan peduli kepada rekan-rekan penyandang disabilitas. Bahkan dalam kekurangannya mereka masih memiliki semangat hidup untuk berkarya hal ini patut diapresiasi," ujar Sheila Marthalia, General Manager.

Empati dan kepedulian terhadap penyandang disabilitas rupanya sejak lama mendorong founder MS GLOW untuk segera membuka kesempatan kerja bagi mereka.

Program ini akhirnya terealisasi seiring dengan peresmian MS GLOW office yang berlokasi di Malang, Jawa Timur pada 7 Januari 2021, kantor baru MS GLOW diresmikan oleh Shandy Purnama Sari dan Gilang Widya Pramana selaku Founder MS GLOW.

Jaringan bisnis MS GLOW terus meluas, tak tanggung-tanggung, data terakhir di Januari 2021, MS GLOW memiliki 40 ribu jaringan seller yang tersebar diseluruh Indonesia hingga Mancanegara seperti Malaysia, Hongkong, Taiwan hingga Jepang. Alasan inilah yang membuat MS GLOW tidak membatasi jumlah karyawan penyandang disabilitas yang ingin bergabung di MS GLOW.

"Siapapun penyandang disabilitas memiliki kesempatan untuk bekerja dan berkarya bersama, mengingat perusahaan kini semakin berkembang pesat yang tentu membutuhkan lebih banyak tenaga kerja," ujar Sheila.

Namun, menurut Sheila ada kriteria yang harus dipenuhi. Kami akan melihat kemampuan calon karyawan tanpa mendiskriminasi kondisi calon karyawan secara fisik. Perekerutan yang dilakukan MS GLOW terbuka untuk semua orang yg memenuhi requirement yang telah ditentukan," jelasnya.

Menurut Sheila, saat ini ada dua karyawan yang bekerja di MS GLOW. Meski dalam keterbatasan, mereka sangat bersemangat, antusias, dan memiliki loyalitas yang tinggi.

Bagi MS GLOW program ini adalah misi kemanusiaan yang sebenarnya sudah ada di dalam hati sang founder sejak lama, MS GLOW berharap dapat menjadi solusi untuk teman-temann penyandang disabilitas juga untuk Indonesia.

Hadirnya new MS GLOW Office ditengah-tengah masyarakat diharapkan menjadi angin segar yang memberi dampak positif, solutif dan inspiratif bagi seluruh lapisan masyarakat.by





Berita Terkait