Home / OlahRaga : Drawing Perempat Final Liga Champions

Pep Ladeni Bayern Munich, Real Madrid vs Chelsea Ketemu Lagi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 17 Mar 2023 19:55 WIB

Pep Ladeni Bayern Munich, Real Madrid vs Chelsea Ketemu Lagi

SURABAYAPAGI.COM, Nyon - Liga Champions 2022/2023 sudah menyelesaikan babak 16 besar tengah pekan ini. Dengan kompetisi menyisakan delapan tim, UEFA pun menggelar undian Liga Champions, Jumat (17/3/2023). Hasilnya, dua partai bigmatch tersaji. Salah satunya, dianggap final dini, yakni Manchester City melawan Bayern Munich. Lainnya, Real Madrid, juara bertahan akan melawan juara Liga Champions musim 2020/2021, Chelsea.

Acara yang dipandu Direktur Kompetisi UEFA Giorgio Marchetti yang dibantu duta besar final Hamit Altintop dan tamu spesial Patrick Kluivert.  Berbeda dengan aturan pengundian di babak sebelumnya, seluruh perserta kini bisa bertemu siapa saja. Hasilnya tercipta duel sesama wakil Italia yakni AC Milan kontra Napoli.

Baca Juga: Meski Timnas Indonesia Divoor Vietnam 1/4 Bola, Shin Tae-yong Siap Curi Kemenangan

Juara bertahan Real Madrid bersua Chelsea. Sementara nakhoda Manchester City Pep Guardiola melakoni reuni dengan Bayern Munich. Sementara, Inter Milan akan meladeni juara Portugal, Benfica.

Leg pertama babak 8 besar Liga Champions akan digelar pada 11-12 April. Kemudian akan dilanjutkan dengan leg kedua yang diadakan pada 18-19 April.

Semifinal berlangsung 9-10 dan 16-17 Mei. Sementara partai puncak dari ajang paling bergengsi di Eropa ini akan mengambil waktu 10 Juni di Ataturk Olympic Stadium, Turki.

 

Pep Guardiola dengan Sang Mantan

Yang menarik, yakni Manchester City dan Bayern Munich. Duel ini bisa jadi hal penting bagi Pep Guardiola. Pasalnya, Pep pernah melatih jawara Bundesliga itu.

Pep Guardiola pernah melatih Bayern Munich pada periode 2013-2016 yang kemudian lanjut melatih Manchester City. Sayangnya, Guardiola gagal bawa Die Roten menjuarai Liga Champions. Sebelumnya, Guardiola sukses melakukannya bersama Barcelona.

Baca Juga: Arsenal Ketemu Bayern, Madrid Hadapi City

Catatan terbaik Pep Guardiola di Bayern Munich adalah sampai semifinal dalam tiga musim berturut. Sayangnya, ketiganya juga gagal yakni dikalahkan Real Madrid (0-5 agregat), Barcelona (3-5 agregat), dan Atletico Madrid (2-2 agregat gol tandang).

Catatan terbaik Guardiola bersama Manchester City sedikit lebih baik. Musim 2020/2021 pernah tembus final, tapi dikalahkan Chelsea 0-1.

 

Real Madrid vs Chelsea

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

Real Madrid vs Chelsea bukanlah duel yang asing di Liga Champions dalam setidaknya tiga tahun terakhir ini!

Di musim 2020/2021, Real Madrid vs Chelsea tersaji dalam laga semifinal Liga Champions. Chelsea menang dengan agregat 3-1 dan jadi juara di musim tersebut.

Di musim 2021/2022, Real Madrid vs Chelsea tersaji dalam perempatfinal Liga Champions. Real Madrid gantian menang dengan agregat 5-4 dan jadi juara di musim tersebut!

Musim 2022/2023 kali ini, kedua tim lagi-lagi bertemu. Sebelum-sebelumnya, siapa yang menangi laga akan jadi juara maka akankah di musim ini kejadian juga? Patut ditunggu. rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU