Perawat Klinik Kecantikan Dibakar Orang Tak Dikenal

04 Mei 2021 : 21:19:43

Eva Sofiana Wijayanti, perawat yang dibakar orang tak dikenal.

 

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Nahas menimpa Eva Sofiana Wijayanti (33). Perawat salah satu klinik kecantikan di Malang itu harus dilarikan ke rumah sakit setelah ia dibakar orang tak dikenal pada Senin (3/5) siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Dari informasi yang didapat, korban sehari-harinya bekerja sebegai perawat di  klinik kecantikan Bunga Husada, Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang.

Kapolsek Kalipare AKP Soleh Mas'udi menceritakan bagaimana kronologi dari kejadian itu, berdasarkan keterangan saksi aksi pembakaran terjadi saat korban tengah istirahat siang di ruang istirahat klinik, Senin (3/5/2021), siang.

Ketika itu, korban masuk sif pagi. Tiba-tiba datang seorang laki laki masuk ke dalam klinik. Begitu berada di dalam, laki-laki itu masuk ke dalam ruang istirahat untuk mendatangi korban.

Setelah bertemu dengan korban, pelaku langsung menyiramkan cairan yang dibawanya dalam wadah botol ke bagian wajah dan tubuh korban.

"Setelah menyiramkan cairan pelaku langsung menyulut tubuh pelaku dengan korek sehingga wajah dan tubuh korban terbakar," ujar Soleh, Selasa (4/5).

Setelah melihat korban terbakar, pelaku kabur dengan mengendarai motor dan pergi meninggalkan klinik menuju arah barat. Sementara itu, korban yang dalam kondisi terbakar berusaha diselamatkan dengan memadamkan api di tubuhnya.

Pemilik klinik selanjutnya melarikan korban ke rumah sakit Wava Husada untuk menerima perawatan medis. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka bakar cukup parah di bagian wajah dan tubuhnya.

“Luka bakar 60 persen, korban masih menjalani perawatan,” ujar Soleh.

Setelah korban dilarikan ke rumah sakit, polisi yang mendatangi lokasi langsung melakukan olah TKP.

Di lokasi, polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya satu botol bekas suplemen vitamin C merk You C1000 yang digunakan pelaku sebagai tempat mengisi bahan bakar pertalite.

“Dari tempat kejadian, kami mengamankan satu botol You C1000 yang berisi cairan bahan bakar jenis Pertalite. Bahan bakar ini sebelumnya disiramkan kepada korban,” pungkasnya.

Tak hanya itu, polisi juga menemukan satu korek pemantik warna oranye yang digunakan pelaku untuk menyulut api.

"Kami juga temukan satu korek api. Selain rontokan rambut korban yang terbakar. Semoga pelaku segera tertangkap," beber Soleh. mlg





Berita Terkait