Peringatan HUT Arema ke-35, 4 Ruas Jalan di Malang akan Ditutup

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 09 Agu 2022 11:45 WIB

Peringatan HUT Arema ke-35, 4 Ruas Jalan di Malang akan Ditutup

i

Arema FC

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Jelang Peringatan hari ulang tahun (HUT) Arema FC yang ke-35 yang digelar pada Rabu (10/8/2022) mulai pukul 19.00 malam, Satlantas Polresta Malang Kota bersama Dinas Perhubungan Kota Malang akan menutup beberapa kawasan dan menyiapkan skema pengalihan lalu lintas di beberapa titik. HUT Arema Ke-35 rencananya akan dipusatkan di Kayutangan Heritage Jalan Basuki Rahmat Kota Malang.

 Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Yoppi Anggi Khrisna mengatakan ada empat ruas jalan yang dilakukan penutupan.

Baca Juga: Pj Wali Kota Malang Himbau Warga tak Stok Bahan Pangan Berlebih

 "Ada empat ruas jalan yang kami lakukan penutupan. Yaitu di ruas Jalan Basuki Rahmat (Kayutangan Heritage), Jalan Kahuripan, Jalan Tugu, dan Jalan Kertanegara. Penutupan dilakukan mulai pukul 19.00 WIB sampai dengan 01.00 WIB," ujarnya, Senin (8/8/2022).

 Penutupan jalan dilakukan saat Aremania berjalan bersama melanjutkan kegiatan di depan Balai Kota dan Patung Singa dekat Stasiun Kota Malang. Kendaraan akan dialihkan melalui Jalan Suprapto lalu ke Jalan Semeru hingga Bromo.

 "Kendaraan dari selatan harus lewat Jalan Hasyim Asy'ari dan Jalan Idjen serta Jalan Merdeka Utara dan Timur sampai Jalan Gatot Subroto," katanya.

 Sementara itu, pengendara dari arah Alun-alun Merdeka Kota Malang ke Jalan Jaksa Agung Suprapto dialihkan ke Jalan Merdeka Utara, Jalan Kyai H Hasyim Ashari, dan Jalan Ijen

"Kalau dari barat lewatnya Jalan Zainul Arifin dan Jalan Merdeka Timur," kata Yoppy.

 Demi kelancaran kegiatan HUT Arema Ke-35, Satlantas Polresta Malang Kota telah menyiapkan pengawalan bagi Aremania yang datang dari luar kota.

 "Kami sudah siapkan pengawalan dari titik-titik perbatasan kota. Jadi, kita himpun dulu Aremania dari luar kota Setelah itu, kita berangkat bersama dikawal sampai ke parkiran sekitar Kayutangan Heritage," ungkapnya.

Baca Juga: 16 Titik di Kota Malang Terendam Banjir

 Tak lupa, Yoppy mengimbau pengguna jalan yang melintas untuk melalui jalan-jalan alternatif

"Kami berharap, masyarakat bisa menggunakan jalur-jalur alternatif atau pengalihan arus yang telah disiapkan. Dan kami berharap pengertiannya kepada masyarakat, terkait adanya rekayasa lalu lintas ini," tandasnya.

 Yoppy juga mengimbau agar masyarakat segera pulang ke kediamannya masing-masing pada sore hari untuk menghindari kemacetan saat acara HUT Arema ke-35 nanti.

 Selain pengalihan lalu lintas, pihaknya juga telah menyiapkan kantong-kantong parkir bagi Aremania yang hadir di Kayutangan Heritage.

Baca Juga: Wisata Gunung Bromo Ditutup untuk Pembersihan

 "Kami siapkan enam kantong parkir. Yaitu di area parkir Stadion Gajayana, Jalan Pattimura, Alun-Alun Masjid Jami Malang, Kawasan Jalan Pajajaran, dan di Korem 083/Bdj atau Jalan Bromo Selatan. Khusus untuk panitia, kami sediakan kantong parkir di Kodim 0833/Kota Malang," terangnya.

 Sebagai informasi, dalam rangka pengamanan kegiatan HUT Arema ke-35 ini, pihak Polresta Malang Kota mengerahkan 1.000 lebih personel gabungan. mg

 

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU