Perjuangkan Sektor Pertanian dan Infrastruktur Lumajang - Jember

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 04 Nov 2021 20:13 WIB

Perjuangkan Sektor Pertanian dan Infrastruktur Lumajang - Jember

i

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim - M Reno Zulkarnaen.

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Momentum turun ke masyarakat atau masa Reses ke III tahun 2021 dimanfaatkan Muhammad Muhamad Reno Zulkarnaen, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Timur untuk menyerap aspirasi warga pelosok desa. Sejumlah masukan terkait infrastruktur maupun upaya peningkatan ekonomi melalui sektor pertanian ditampung penuh untuk segera diperjuangkannya.

“Banyak masukan yang saya dapat langsung dari masyarakat, baik itu masalah infrastruktur, pertanian, Kesehatan, Pendidikan sampai masalah sosial yang selama ini jadi keluhan di tengah-tengah masyarakat,” ujar politisi yang akrab disapa Bang Reno ini, saat kegiatan Reses di Ranuyoso, Lumajang, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga: Januari-Maret, 6 Orang di Lumajang Meninggal Karena DBD

Sedikitnya ada tujuh titik dalam menyerap aspirasi masyarakat di Dapil Lumajang-Jember akhir tahun 2021 ini.  Politisi Partai Demokrat ini selain menyerap sejumlah aspirasi dari masyarakat serta memberikan bantuan.

Baca Juga: NasDem Persoalkan Pidato AHY, Demokrat Bentengi Anak SBY

“Dalam kesempatan reses, saya menyerap aspirasi mereka. Banyak yang disampaikan, mulai potensi di bidang pertanian dan pembangunan jalan. Mudah-mudahan untuk pembangunan jalan. Semua bantuan untuk pembangunan, memperbaiki jalan desa mudah-mudahan bisa kita mulai di tahun depan,” ujarnya.

Seperti di Ranuyoso ini, Bang Reno meminta tokoh-tokoh masyarakat setempat menyampaikan kebutuhannya untuk menunjang perekonomian desa. Misalnya di Ranuyoso terdapat komoditi buah-buahan seperti nangka dan kelapa muda yang harus terus ditingkatkan untuk kemaslahatan warga setempat. “Silakan disampaikan ke saya, apa saja kebutuhannya. Yang pasti saya sebagai wakil Rakyat ingin berbuat banyak dan bermanfaat dan membantu Pemerintah mengentaskan kemiskinan di desa,” terangnya. 

Baca Juga: Bersyukur Bergabung dan Dukung Prabowo, AHY: Coba Masih di Tempat yang Lama, Hancur Lebur Betul

Beberapa titik yang didatangi sejak hari Pertama reses 29 Oktober 2021 lalu, warga sangat terlihat antusias menyampaikan aspirasi. Beberapa diantaranya adalah  di Kec. Gucialit tepatnya di Rusun malang kertowono, warga meminta perbaikan Lantai mushola lantai. Lalu warga Sombo minta perbaikan jalan. Kemudian di Kecamatan Padang tepatnya di desa Mojo warga meminta bantuan kursi untuk balai desa. Lalu Warga Kalisemut dan Merak berharap ada dukungan Perlengkapan olahraga Volly untuk digunakan anak-anak muda desa. “Dari reses seperti ini, kita dapat mendengar harapan-harapan warga untuk dapat kami perjuangkan ke Pemprov Jatim,” pungkas Anggota Komisi A DPRD Jatim ini. rko

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU