Pilpres 2024, Golkar Jatim Wacanakan Duet Airlangga-Khofifah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 29 Apr 2021 11:39 WIB

Pilpres 2024, Golkar Jatim Wacanakan Duet Airlangga-Khofifah

i

Airlangga Hartarto dengan Khofifah Indar Parawansa di wacanakan maju sebagai pasangan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. SP/GLKRJM

SURABAYAPAGI,Surabaya - DPD Golkar Jawa Timur sepakat mengusung nama ketua umum mereka Airlangga Hartarto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Itu menjadi mimpi kami. Pak Airlangga maju sebagai calon presiden," kata Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji,kemarin.

Baca Juga: Yusril: Prabowo-Gibran Penuhi Syarat Dilantik Presiden

Bahkan, pengurus Golkar Jatim juga mengusulkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi pendamping Airlangga di Pilpres.

"Nah, siapanya itu nanti. Tapi tentu sebagai orang nomor satu di Jatim, kira-kira salah satunya adalah bu Khofifah,” ujarnya.

Dorongan untuk Airlangga Hartarto maju Pilpres 2024 memang sudah sejak lama digelorakan Partai Golkar. Meski demikian, Sarmuji mengaku saat ini Airlangga Hartarto belum bersedia untuk deklarasi sebagai Capres.

Disebutkan Sarmuji, Erlangga sebagai Menko Perekonomian masih fokus dalam pemulihan pandemi Covid-19.

Sarmuji memaklumi itu. Sekalipun demikian, justru menjadi tugas pihaknya untuk terus mengenalkan Airlangga ke publik sebagai figur potensial di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Alasan Pilpres Ulang, Dibeberkan Anies di Ruang Sidang MK

"Beliau masih konsentrasi untuk penanganan penanggulangan dan pemulihan ekonomi nasional. Beliau masih fokus di tugas negara itu," ungkapnya.

Sementara nama Khofifah Indar Parawansa, dianggap bisa mendampingi Airlangga di Pilpres 2024.

Sebab, Sarmuji mengatakan secara pribadi dirinya ingin pendamping Airlangga nantinya merupakan warga Jawa Timur.

Nama Khofifah menjadi diantara yang layak untuk maju di percaturan politik nasional. Apalagi belakangan, nama Khofifah santer disebut bisa jadi running di Pilpres.

Baca Juga: Adu Cerdas Antar Advokat

"Kalau saya posisi kan sebagai warga Jawa Timur saya punya keinginan, kalau Pak Airlangga mendeklarasikan diri wakilnya dari Jawa Timur. Siapa itu?, nanti," terangnya.

"Tentu sebagai orang nomor satu di Jawa Timur kira-kira salah satunya Bu Khofifah," ungkapnya.

Sebelumnya, dalam Rakernas Golkar beberapa waktu lalu, seluruh DPD Golkar se-Indonesia sepakat untuk mengusung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024. Salah satu yang menjadi penggerak dukungan kepada Airlangga adalah DPD Golkar Jatim. na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU