PKB Jatim Bantu Percepat Capai Herd Immunity

17 Oktober 2021 : 12:52:54

Vaksinasi massal di Gedung DPW PKB Jawa Timur, Sabtu (16/10/2021). 

SURABAYAPAGI, Surabaya - DPW PKB Jawa Timur menggelar vakisnasi massal di beberapa daerah di Jawa Timur. Dalam hal ini  DPW PKB Jatim terus berupaya membantu percepatan vaksinasi 23,8 Juta warga Jatim. Jumlah itu sama dengan 75 persen dari total sasaran vaksinasi sebanyak 31,8 juta orang.

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Anik Maslachah mengatakan target tersebut dalam upaya mewujudkan Indonesia bangkit di segala bidang. Baik itu sosial, ekonomi dan politik yang semuanya terkena dampak dari pandemi covid-19.

“Kita bantu pemerintah vaksinasi di Jawa Timur, dengan target setidaknya 75 persen masyarakat Jatim sudah tervaksin di akhir 2021,” terang Anik saat memantau vaksinasi massal di Gedung DPW PKB Jawa Timur, Sabtu (16/10/2021).

Dia menuturkan, vaksinasi dosis pertama di Jawa Timur telah mencapai angka 55,52 persen atau 17,6 juta orang. Sedangkan untuk dosis kedua masih 29,73 persen atau 9,4 juta orang.

Sebab itulah, PKB terus melakukan vaksinasi massal hingga ke daerah-daerah bersama kader PKB di masing-masing DPC. Sedangkan hari Sabtu, PKB melaksakan di DPW PKB Jawa Timur, DPC Kabupaten Mojokerto dan DPC PKB Kota Mojokerto.

“Ini bagian dari pengabdian PKB kepada masyarakat, kita terjun langsung vaksinasi massal di setiap daerah, khusus masyarakat desa, pesantren, sekolah dan daerah dengan tingkat vaksinasi yang masih rendah,” kata mantan Ketua Perempuan Bangsa Jawa Timur itu.

Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Aliyadi Mustofa selaku penanggung jawab pelaksanaan vaksinasi mengungkapkan vaksinasi yang dilakukan PKB hari ini merupakan bagian dari Vaksin Indonesia Bangkit, yang sudah dilaksanakan di berbagai daerah.

“Vaksin Indonesia Bangkit memang diselenggarakan oleh DPP PKB, DPW PKB, DPC PKB. Walaupun tidak secara serentak tetapi ini sudah dimulai kegiatannya,” tutur Aliyadi.

Ketua Komisi B DPRD Jatim itu menjelaskan, vaksinasi dilakukan secara bertahap, dengan tahap awal dilakukan hari ini, Sabtu (16/10/2021).

PKB akan terus melaksanakan vaksinasi massal di setiap titik di daerah berdasarkan kebutuhan masyarakat. PKB Yakin dengan vaksinasi yang menyeluruh, herd immunity akan terbentuk dan sosial ekonomi masyarakat akan kembali normal.

"Hari Sabtu kita fasilitasi 500 vaksin bagi masyarakat. Minggu, 500 dosis vaksin lagi. Jadi totalnya 1000 dosis untuk tahap awal,” papar politikus PKB asal Sampang itu.sb4/na

 





Berita Terkait