Plt Walikota Surabaya akan Undang Risma Saat Peresmian Museum Olahraga

02 Februari 2021 : 12:18:23

Whisnu Sakti Buana, Plt Walikota Surabaya tinjau Museum Olahraga SP/Humas Pemkot Surabaya

SURABAYAPAGI.com, Surabaya – Proyek Museum Olahraga yang berada di Jalan Indragiri Surabaya sudah rampung dan siap di resmikan. Plt Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana meninjau langsung kondisi museum yang berada di dalam gedung seluas 600 meter peersegi, Senin (1/2/2021).

Dalam tinjauannya, Whisnu mengatakan masih perlu beberapa pembenahan dari segi ornament serta koleksi. Rencananya dalam waktu dekat ini Museum Olahraga dapat diresmikan, dengan mengundan Mentri Sosisa Tri Rismaharini.

“Keinginan Bu Risma waku itu segera diresmikan makanya saya sidak ini mungkin bisa kita resmikan segera, kita undang beliau meresmikan. Nanti kekurangannya seperti apa dalam dua minggu kedepan bisa diresmikan akan di resmikan sambil undang bu Mensos,” Wishnu (1/2/2021).

Whisnu mengungkapkan, museum ini memiliki koleksi Piala Liga Kansas tahun 1977 yang berada di salah satu ruangan. Ia juga menambahkan, sementara ini Museum Olahraga ada sekitar 232 koleksi yang akan dipamerkan dari 10 cabang olahraga mulai sepak bola, voli, bulu tangkis, tenis lapangan, tanglis, silat, karate, panahan, panjat tebing, billiard, serta atletik.

Plt Walikota Surabaya ini nantinya juga berencana mengundang Presiden Persebaya Asrul Ananda serta berusaha mendapat koleksi kaos Eri Irianto eks pemain Persebaya. Whisnu mengaku menyukai semua koleksi Museum Olahraga.

“Banyak yang tadi gak ada kayak tenis lapangan, medali emas badminton Alan Budikusuma dan itu pertama olimpiade. Nanti kita kontak kalau bisa direplika.lalu medali perak panahan,” jelasnya.

Whisnu memproyeksikan Museum Olahraga menjadi destinasi wisata bagi wisatawan yang datang ke Surabaya. Setelah selesai melihat kondisi museum, Whisnu melanjutkan mengecek kondisi lapangan Thor. (Arb4)





Berita Terkait