Polres Blitar Kota Ungkap Bukti Keberhasilan Operasi Pekat Semeru 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Apr 2021 14:42 WIB

Polres Blitar Kota Ungkap Bukti Keberhasilan Operasi Pekat Semeru 2021

i

Kapolres Blitar Kota tunjukan barang bukti, dua diantaranya tersangka wanita sebagai mucikari online dan pengedar sabu-sabu. SP/ Les

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Polres Blitar Kota gelar release dalam ungkap operasi Pekat Semeru 2021 di sampaikan Kapolres Blitar Kota AKBP. Dr. Yudhi Hery Setiawan M.SI pada Rabu (7/4/2021) bahwa selama dua pekan Operasi Pekat 2021 pihaknya berhasil mengamankan 280 tersangka dengan 279 kasus, diantaranya kasus perjudian, narkoba, minuman keras dan juga prostitusi termasuk ungkap Portitisi Online dengan korbanya 6 perempuan di bawah Usia.

Orang nomor satu di Polres Blitar Kota ini, merinci keberhasilan ungkap per kasus, yakni 3 kasus Narkoba dngan 3 tersangka, premanisme sebanyak 181 kasus dngn tersangka 195 orang dengan kasus pemgeroyokan, perampasan serta anak jalanan, untuk anjal merupakan sanksi Tipiring.

Baca Juga: Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Survei Pengaturan Arus Lalu Lintas

"Ada yang menonjol dalam Operasi Pekat Semeru 2021 ini, yaitu kasus Portitusi Online dengan Modus awalnya korban di tawari mmbeli Ponsel dngn cara angsuran, setelah tertarik korban sebanyak 6 anak di bawah Usia di jadikan budak Sex dengan di tawarkan ke pelanggan melalui Whatsharp dengan variasi harga, hasilnya selain untuk angsur Hp juga sang Mucikari ambil uang tip @100 ribu, untuk kasus ini tersangkanya dua orang wanita." papar AKBP. Yudhi, Rabu (7/4/2021).

Selain itu, Pamen Polisi yang bertubuh atletis ini melanjutkan keteranganya, dalam waktu singkat telah menangkap 16 tersangka Judi dngan 15 TKP, sedang untuolk Miras mengamankan 78 orang dngan 78 TKP, adapun miras dari berbagai Merk dengan beralkohol tinggi pihaknyà berhasil menyita ratusan Dos Miras yang berisi ribuan botol miras.

Baca Juga: Perang Sarung di Blitar Digagalkan, Belasan Remaja Diamankan

"Jadi kasus kasus ini terungkap dari adanya informasi masyarakat selain lakukan Operasi senyap, selanjutnya dilakukan penyelidikan lebih lanjut, petugas berhasil menangkap para tersangka dengan berbagai kasus dan menyita barang bukti,” papar AKBP. Yudhi.

Untuk itu Kapolres Blitar Kota yang akrab dengan wartawan ini mengharapkan dengan operasi ini situasi Kamtibmas di Blitar Raya tetap kondusif, aman dan nyaman

Baca Juga: Program Curhat Kamtibmas, Polsek Sukorejo Dengarkan Masukan Warga

"Apa lagi menjelang bulan Ramadan ini, kita tetap dan selalu memberikan perlindungan demi rasa aman dan nyaman kepada saudara saudara kita yang menjalankan Ibadah Puasa." pungkas AKBP. Yudhi Hery Setiawan dngn di dampingi Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kabag Ops.Kompol Hari Sutrisno. Les

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU