Polsek Tuban Kota Laksanakan Vaksin On The Spot

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 23 Nov 2022 16:48 WIB

Polsek Tuban Kota Laksanakan Vaksin On The Spot

i

Petugas saat melakukan screening dan vaksin Booster kepada warga

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Sebagai langkah percepatan dan akselerasi vaksin booster kepada seluruh warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Tuban. Polsek Tuban Kota bersama TNI, Satpol PP dan Nakes dari Puskesmas setempat, menyelenggarakan vaksinasi on the spot di Jalan Pramuka Tuban.

Warga yang melintas di jalan Pramuka Kota Tuban, satu persatu diberhentikan oleh petugas, kemudian dilakukan pengecekan untuk mengetahui apakah warga tersebut sudah mengikuti vaksin atau belum. 

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Bagi warga masyarakat yang belum mengikuti vaksin, maupun yang tahapan vaksinnya belum lengkap langsung menerima screening oleh petugas kesehatan dan yang memenuhi syarat akan divaksin ditempat.

Kapolsek Tuban Kota, Iptu Riyanto mengatakan kegiatan vaksinasi on the spot ini dalam rangka melaksanakan perintah dari Kapolres Tuban dari Kapolda untuk mendongkrak vaksinasi booster kepada warga masyarakat agar tercapai herd immunity.

"Langkah ini kami lakukan agar melalui vaksinasi booster bisa tercapai herd immunity masyarakat," terangnya. Rabu, (23/11/2022). 

Baca Juga: Ditinggal Shalat Tarawih, Kandang Sapi di Tuban Hangus Terbakar Gegara Bediang

Mantan KBO Sat Reskrim Polres Tuban ini juga menambahkan bahwa vaksin on the spot dilakukan setiap hari di sejumlah titik jalan atau desa dan kelurahan di wilayah kecamatan Tuban. Dalam satu hari ia menargetkan sebanyak mungkin masyarakat yang mendapatkan vaksinasi.

Lebih lanjut ia berpesan kepada masyarakat yang belum menerima vaksin dosis 1 sampai booster agar segera mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah ataupun kepolisian. 

"Saya harap masyarakat agar melakukan vaksin. Baik dosis 1 hingga dosis 3 atau Booster," pungkasnya. Her

Baca Juga: Kemenag: Kabupaten Tuban Dapat Urutan Pertama Keberangkatan Haji 2024

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU