Porprov VIII Jatim Direncanakan Digelar di Kota Mojokerto pada Bulan September

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 03 Feb 2023 16:22 WIB

Porprov VIII Jatim Direncanakan Digelar di Kota Mojokerto pada Bulan September

i

Rakor lanjutan Porprov VIII Jatim di Kota Mojokerto. Foto: JPRM.

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto – Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur (Jatim) Tahun 2023 rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 1-12 September mendatang. Hal tersebut merupakan hasil rapat koordinasi lanjutan antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim bersama empat daerah tuan rumah penyelenggara di Kota Mojokerto.

Dengan demikian, tuan rumah memiliki tenggat waktu tujuh bulan untuk mematangkan persiapan. Baik masing-masing cabor maupun venue untuk berkompetisi selama perhelatan porprov nanti.

Baca Juga: Koni Jatim Award 2023, Kota Mojokerto Raih Penghargaan 'Pemerintah Peduli Olah Raga'

”Hasil rakornya pihak tuan rumah sepakat kalau porprov dilaksanakan tanggal 1 – 12 September nanti,” kata Ketua Umum KONI Kabupaten Mojokerto Suher Didieanto.

Namun, Suher belum bisa bicara detail tentang kapan masing-masing cabor dipertandingkan. Pasalnya, KONI Jatim bersama empat daerah masih menunggu keputusan Gubernur untuk mengamini usulan bersama tersebut.

Baca Juga: Atlet Lamongan Peraih Medali Porprov Akhirnya Terima Bonus

”Nanti, notulensi itu akan diserahkan ke gubernur. Jadi kita masih nunggu usulan itu diketok gubernur dulu,” ujarnya.

Adanya tenggat waktu yang masih panjang tersebut, KONI Kabupaten Mojokerto mengaku akan mengoptimalkan waktu untuk meningkatkan kemampuan atlet dari segi fisik maupun teknik. Sejauh ini, para atlet terus digembleng materi dengan intesitas latihan yang terus meningkat. Tentunya hal tersebut dibarengi dengan evaluasi dan pembinaan dari tim konsultan perkumpulan pelatih fisik indonesia (PPFI) Jatim yang digandeng KONI sejak awal persiapan.

Baca Juga: DPRD Sampang Kesengsem Prestasi KONI

”Kami terus fokus untuk meningkatkan kemampuan atlet dari berbagai aspek. Terutama fisik, yang nantinya akan diuji oleh tim konsultan secara berkala. Itu sangat realistis, karena memang target kami tahun ini tinggi,” pungkasnya. mjk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU