POSSI Jatim Komitmen Bina Atlet Secara Berkelanjutan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 24 Feb 2023 14:38 WIB

POSSI Jatim Komitmen Bina Atlet Secara Berkelanjutan

i

Ketua Pengprov POSSI Jatim, Mierza Muttaqien saat rapat kerja POSSI Jatim. Foto: POSSI Jatim.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Timur (Jatim) memiliki program kerja pembinaan atlet yang dilakukan secara berkelanjutan pada 2023.

Ketua Pengprov POSSI Jatim Mierza Muttaqien mengatakan bahwa seluruh program dan kebijakan POSSI Jatim bertujuan untuk memaksimalkan potensi yang ada dan mempersiapkan atlet-atlet menuju PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Selain itu, sebelum ke PON, juga masih ada Pra-PON dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023 ini.

Mierza menuturkan bahwa pihaknya sangat serius dalam menentukan dan menyusun program, serta langkah pembinaan terhadap masing-masing atlet.

“Terutama sekali program pembinaan berkelanjutan supaya kelak bisa dilahirkan atlet-atlet berprestasi mampu angkat bicara disetiap event,” kata Mierza.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim M Nabil memberikan apresiasi atas kinerja POSSI Jatim yang sudah dicapai selama ini.

Nabil menilai, POSSI Jatim itu sudah berada di level menciptakan tradisi menang dan prestasi. Hel tersebut dibuktikan pada PON XX 2021 Papua, dimana dari 28 nomor yang dilombakan atlet POSSI Jatim bisa meraih 13 medali emas sekaligus juara umum cabor selam.

Lebih lanjut, ia menambahkan, POSSI Jatim juga selalu membawa nama baik di tingkat nasional. Peselam Jatim selalu membuat prestasi internasional untuk kontigen Indonesia. Saat ini, ada 9 peselam Jatim yang akan memperkuat Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja.

"Saya berharap atlet selam Jatim mampu menyumbangkan medali terbaik buat Indonesia," harap Nabil.

Nabil pun berpesan agar POSSI Jatim sudah harus mulai menyiapkan strategi untuk mencatat prestasi terbaik di PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Terlebih jumlah nomor selam yang dilombakan di PON 2024 nanti berkurang yang sebelumnya ada 28 nomor, kini hanya tinggal 25 nomor.

"Dengan ijin Allah, saya yakin POSSI Jatim mampu mempertahankan gelar juara umum cabor selam di PON 2024. Karena atlet-atlet selam Jatim saat ini menjadi tulang punggung tim selam nasional,” pungkasnya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU