Prediksi dan Solusi Tahun Macan Air Logam 2022 : Tahun Pertumbuhan yang Perlu Kewaspadaan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 10 Jan 2022 20:15 WIB

Prediksi dan Solusi Tahun Macan Air Logam 2022 : Tahun Pertumbuhan yang Perlu Kewaspadaan

SURABAYAPAGI, Surabaya - Tanggal 1 februari 2022 akan memasuki tahun baru dari tahun kerbau logam yin tahun 2021 menuju pada tahun macan air (+/Yang). Dimana banyak peristiwa peristiwa yang cukup mengagetkan dan tidak terduga banyak yang mewarnainya pada tahun lalu tersebut seperti gelombang covid yang keliatan mereda dan secara tidak diduga muncul dengan ganas dan menimbulkan banyak korban dan masalah yang cukup meprihatinkan. Disisi lain ekonomi yang sejak adanya pandemic ini sudah mengalami banyak guncangan guncangan dan nyaris terpuruk / terhenti tidak bisa bergerak dengan adanya terjangan covid pada tahun lalu tersebut juga makin memperburuk situasi perekonomian baik nasional maupun internasional.

Situasi tahun lalu mengajak kita semua untuk beprihatin dan berusaha memperbaiki kondisi dengan tidak hanya berpasrah saja tetapi berusaha walaupun situasinya belum tentu menjanjikan hasil yang kita harapkan. Situasi politik di dunia juga tidak menjanjikan keadaan yang baik adanya timbul ketegangan antara kedua kekuatan besar yang bersaing untuk menjadi yang lebih unggul dan berkuasa dari pihak pesaingnya.

Sang raja rimba sudah bergerak menunjukkan kewibawaan nya , keperkasaan dan kekuasaannya tahun ini akan banyak diwarnai adu kekuatan , adu kekuasaan seperti halnya hukum rimba dimana sang harimau bisa ternobatkan sebagai raja rimba karena memiliki kekuatan dan kewibawaannya tetapi menjadikannya sebagai raja akan dibutuhkan persaingan dan adu wibawa barulah bisa ternobatkan tetapi tidak menutup kemungkinan akan adanya raja rimba yang lain nya yang juga mencoba untuk meraih kekuasaan sehingga bisa timbullah konflik persaingan antara sesame macan untuk memperebutkan siapakah raja hutan yang sejati diantara para raja raja hutan tersebut sehingga bisa digambarkan bahwa tahun 2022 tahun macan air

Lebih mengarah pada tahun politik yang bergejolak dimana banyak terjadi pada para politikus yang mengejar ambisinya demi kekuasaannya seg acara akan dilakukannya dengan berbagai cara / trik yang dari bersih sampai kotor dilakukan demi tercapai ambisinya terhadap kekuasaan baik trik pengkhianatan juga bisa terjadi. Dalam skala besar pun politik dunia pun juga makin memanas ketegangan makin meningkat walaupun keliatan pada permukaanya tidak memperlihatkan hal tersebut tetapi Ketika kurang bisa menjaga dan mewaspadai masalah besar bisa timbul dan berbahaya. Sudah menjadi pembawaan sifat yang cenderung memancing temperamen menjadi tinggi , kurang toleransi dan bisa memicu konflik. Situasi aura seperti ini sangat bisa dirasakan oleh semua orang situasi yang sangat membingungkan dan sangat mengkhawatirkan sehingga seperti menjadikan perasaan sedih tanpa harapan.

Disatu sisi sifat positif macan juga bakalan turut mewarnainya menuntut keadilan , membersihkan hal hal yang sifatnya sangat bertentangan. Harus berani menentang dan bertindak terhadap sesuatu yang tidak dan kurang beres inilah yang jadi masalah dalam memicu konflik tersebut. Bagaiaman sikap dan menyikapi sifat dari tahun macan tersebut adalah bersifat menjadi pawang dari macan , seorang pawang hewan buas seperti macan / harimau butuh sikap yang berani tegas juga toleransi dan kasih sayang. Sikap ini yang harus dimiliki oleh seorang pawang harimau. Dimiliki oleh seorang pawan harimau dengan sikap seperti yang disebutkan sang harimau buas bisa tunduk , menurut kehendak sang pawang.

Walaupun secara kenalurian sang hewan bisa timbul sifat kebinatangan yang asli Ketika mood nya tidak tepat bisa memangsa sang pawang sekalipun sehingga dibutuhkan sikap selalu waspada dalam berbagai situasi.

WhatsApp_Image_2022-01-09_at_20.38.45WhatsApp_Image_2022-01-09_at_20.38.45

Konsultan Fengshui Suhu Haryanto Djajanegara.

 Kata Kunci & Solusi nya :

  • Sikap berani dan tegas penuh kewaspadaan
  • Jauhi sikap yang memicu perteruan dan konflik konflik
  • Junjung tinggi nilai kebenaran dalam berbagai masalah

 Situasi Politik Negara :

Dilanda aura energi yang serba membingungkan dan membawa perasaan waswas dan khawatir dan yang ini pula yang bisa menjadikan seorang pemimpin menjadi ragu dan khawatir dalam mengambil keputusan dan bertindaknya. Belum lagi diselimuti juga dengan aura politik yang cenderung untuk saling berebut posisi dan kekuasaan ibarat seekor harimau yang sedang kelaparan akan mencari mangsanya dan Ketika bertembu dengan sesame harimau yang juga kelaparan mereka akan bertarung mati mati an untuk mendapatkan jatah hak mangsa santapannya. Situasi politik cenderung memanas secara perlahan lahan walaupun kondisi ekonomi – Politik masih bleum membaik akan banyak factor factor yang akan memancing timbulnya pertentangan dan konflik disituasi yang memanas ini ada Sebagian kelompok yang berusaha untuk memanas manasi sehingga timbul masalah yang berujung pada konflik dan pertentangan. Pemimpin butuh jiwa harimau yaitu berani , tegas bersikap adil dalam menindak segala bentuk upaya upaya yang memancing konflik dan pertikaian.

Bencana alam dan kecelakaan :

Karena cuaca yang juga tidak stabil sehingga bencana alam sepertinya bisa terjadi sekonyong konyong tanpa diprediksi. Bencana yang berkaitan dengan air yang dengan jumlah cukup besar sehingga menyebabkan kelongsoran tanah dan juga bahaya air seperti banjir masih tetap mewarnai situasi tahun 2022 ini. Aktifnya magma gunung gunung berapi menjadikan tempat udara akan makin menjadi lebih panas lagi. Bencana yang berkaitan dengan air jumlah besar bisa terjadi pada daerah daerah pinggiran pantai air laut akan pasang sampai melebihi daerah daratan tepi pantai sehingga untuk lebih waspada Ketika bertempat tinggal di area yang dekat sekali dengan pantai dan juga hati hati Ketika berwisata tepian pantai.

Kesehatan :

Kecenderungan penyakit pada tahun ini bisa membaik tetapi keadaan yang serba tidka menentu bisa menjadikannya bisa berbalik. Sehingga perlu selalu waspada terhadap situasi ini penyakit yang berkaitan jantung , paru paru dan abdomen perut dan cenderung menyerang kepada orang tua dimana kondisi fisik amat renta sekali. Perbanyak konsumsi makanan sehat dan ber olahraga guna meningkatkan ketahanan tubuh / imunitas tubuh.

Ekonomi – Bisnis – Keuangan :

Ekonomi bisnis mulai membaik pada tahun ini walaupun tetap diselimuti bayang bayang krisis akibat pandemic covid yang sangat menganggu perputaran dan aktivitas ekonomi bisnis banyak perusahaan yang terpaksa harus PHK dan menutup usahanya dikarenakan tidak ada permintaan produk. Hanya beberapa jenis perusahaan jenis yang berkaitan dengan Kesehatan dan jenis usaha yang berkaitan dengan pendistribusian barang yang masih bisa bertahan.

Tahun macan air 2022 ada kecenderungan untuk bergerak menuju perbaikan walaupun tidak secepat yang kita harapkan ini yang dimaksudkan untuk para pengusaha untuk tidak terlalu terburu nafsu bahkan berisfat serakah untuk supaya dapat keuntungan banyak. Justru Langkah seperti ini yang bakalan yang akan jadi korban mangsa sang harimau bisa merugi bahkan yang fatal bisa hancur.

 Bisnis yang jadi primadona – untuk lebih dulu bisa bangkit Bisnis unsur air :

  • Transportasi – Bisnis online / jasa antar
  • Trading
  • Traveling
  • Pariwisata

Bisnis Unsur Kayu :

  • Pendidikan
  • Kesehatan
  • Pertanian

Bisnis Unsur Api : (Masih mencoba untuk bangkit )

  • Dunia Entertainment
  • Bidang energi yang sifatnya panas

Bisnis Unsur Tanah : (Masih belum bisa bergerak)

  • Properti
  • Proyek proyek bangunan

Bisnis Unsur Logam : (Terkena dampak dari bisnis unsur tanah yang berhenti)

  • Investasi
  • Bahan bahan bangunan
  • Otomotif
  • Permesinan

WhatsApp_Image_2022-01-09_at_20.37.03WhatsApp_Image_2022-01-09_at_20.37.03

Kondisi masing masing shio pada thaun 2022 – Macan Air (+) Positif Shio Kuat – Baik

  • Kuda
  • Macan

Shio Sedang – Lumayan baik

  • Anjing
  • Babi Shio Buruk
  • Monyet
  • Ular  

Shio Netral

  • Kelinci
  • Naga
  • Kambing
  • Ayam
  • Kerbau

  

Shio Kuda :

Tahun yang membawa kesuksesan dan keberuntungan tetapi temperamen sang kuda ynag ingin segala cepat ada hasilnya ini bisa berkaibat celaka terutama disaat dalam perjalanan sehingga perlu berhati hati dan selalu berdoa mohon diberi perlindungan dan keselamatan sang kuda rawan terluka dengan kejadian yang tidak terduga. Sikap tenang dan bisa membaca kondisi dan situasi ini bisa mengundang dan bertemu dengan penolong yang juga memberi kesempatan untuk meraih kesuksesan yang lebih.

Shio Macan :

Sang raja rimba tahun benar berkuasa dan jadi penguasa walaupun tampak kekuasaan dikuasi tapi sang macan juga akan menghadapi banyak iri dan dengki dengan sesamanya sehingga macan juga harus berhati hati terhadap penghianatan oleh kaum nya yang terdekat sendiri dan ini bisa menimbulkan kekecewaan dan kesedihan. Dan juga pada tahun ini sang macan harus berani berjuang gigih untuk keberhasilan dan kesuksesan dengan mengandalkan kekuatan dirinya dalam menyelesaikan segala permasalahannya sebaiknya sang raja harus bisa mengontrol dirinya tidak hanya mengandalkan emosi / temperamen dan kekuatan belaka demi keberhasilannya.

Shio Anjing :

Tahun ini merupakan tahun yang membahagiakannya mendapatkan kehormatan posisi yang baik karena sifat karakternya yang setia dan perhatiannya. Anjing tahun ini jangan terlalu bersikap idealis sehingga sang penguasa tahun ini bisa kurang suka. Anjing harus waspada terhadap segala bentuk iming iming bujuk rayu dan sikap spekulatif yang menjurus menjebaknya pada situasi yang buruk dan merugikannya.

Shio Babi :

Babi kurang jeli mengamati situasi yang berubah ubah ini dengan hanya mengandalkan emosi dan perasaan belaka sehingga bisa situasi yang menjebak dan menjeratnya sehinga diharapkan babi perlu untuk menjadi pengamat pendengar juga mengontrol diri. Notes : terutama pada kaum Wanita shio babi yang lebih mendapat banyak problem di kehidupannya.

Shio Monyet :

Tahun ini monyet akan bersengkata penuh dengan sang penguasa tahun ini sang macan , segala cara dan tipu daya sang monyet gak berlaku bagi sang macan tahun ini benar benar membuat monyet tidak berlaku bagi sang macan tahun ini benar benar membuat monyet jadi tidak berdaya dalam berbagai bidang karena situasi nya menjadikannya sangat sangat tidak beruntung dan juga masalah Kesehatan perlu mendapatkan perhatian , seperti gejala tekanan darah timbul juga gangguan Kesehatan mental sehingga perlu untuk melakukan meditasi untuk penenangan diri.

Nasihat Cisoak yang bisa dilakukan :

  • Banyak menahan diri
  • Melepaskan makhluk hidup ke habitatnya ( Fang sen lele atau belut di sungai yang mengalir)
  • Berdoa memohon perlindungan dan berkah
  • Pakai perhiasan terbuat dari logam seperti cincin dan kalung

 Shio Ular :

Tahun ini yang memberi keberuntungan dan kesuksesan dengan baik tetapi coba hindari hla hal yang spekulatif yang bisa mengurangi keberuntungannya. Jangan terbawa arus untuk mencoba meniru sifat sang harimau yang terkenal dengan sifatnya berani tanpa piker Panjang ini justru sangat merugikan ular berusaha untuk mengelola apa yang sudah ada dan dimiliki tanpa harus ingin meniru orang lain. Untuk Kesehatan shio ular perhatikan dengan Kesehatan ginjal dan fungsi salurang kemih. Bagi yang berusia lanjut perhatikan potensi tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Shio Kelinci :

Kegarangan dan kekuatan keberanian sang macan menjadikan kelinci menjadi timbul rasa gelisah ini yang menjadikan gangguan Kesehatan dan gangguan masa istirahatnya. Pesan untuk kelinci jaga Kesehatan dan juga pola makan yang teratur. Jikalau ada gangguan Kesehatan sebaiknya cepat untuk berobat agar tidak menjadi makin parah. Dalam situasi pergaulannya sebaiknya kelinci hati hati dalam menentukan segala keputusan dan pilihannya bisa baik atau buruk berkat pilihan dengan pikiran yang tenang dan mantap.

Shio Naga :

Tahun ini sang raja rimba harimau menjadi penguasa tahun ini maka sang raja langit juga punya karisma kekuatan dan kekuasaanya yang membuat sang harimau enggan untuk berseteru justru dengan senang hati dengan terbuka untuk saling menghormati dan menghargai. Untuk masalah keuangan perlu mendapatkan perhatiannya berhemat antara pengluaran lebih besar dari pemasukan dari hasil kerjanya. Naga tahun ini akan banyak disibukkan dengan pekerjaan dan tugas tetapi tidak menghasilkan seperti apa yang diharapkan oleh sebab itu milikilah perencanaan yang matang. Tahun ini akan mendapat banyak berita kesedihan / duka diharapkan untuk menghindari pergi melayat ke rumah duka atau mengunjungi acara pemakaman. Untuk Kaum naga laki jangan sering bertindak merasa arogan dan otoriter karena mendapatkan posisi diatas karena peluang yang diberikan oleh sang raja hutan sikap seperti bisa menjadikan timbulnya masalah dan konflik.

Shio Kambing :

Tahun 2021 kambing masih mengalami sisa problem masa lalunya masih membayangi diharapkan bisa menyelesaikan secara bijak dan penuh ketenangan. Sang kambing thaun 2022 akan mengalami banyak perbaikan punya banyak ide iode cemerlang yang timbul Cuma ide ide tersebut banyak tidak sejalan dengan prinsip kerja sang raja hutan sehingga tahun ini bagi sang kambing merupakan tahun penuh tantangan dan diharapkan sebaiknya mendekatkan diri pada Tuhan Yang Mahakuasa.

Shio Ayam :

Tahun ayam mengalami kekalutan dan menghadapi masalah dan didalam menghadapinya diperlukan sikap yang tidak kaku dan bersikap keras kepala sebab sikap seperti ini mengundang perdebatan dan perpecahan bukan menyelesaikan. Hati hati terhadap bentuk bentuk penipuan kecil dan hendaknya lebih waspada terhadap bentuk ajakan ajakan dan tawaran yang meragukan dan menyesatkan. Tekan emosi untuk mengembangkan – memperbesar baik usaha yang sudah berjalanataupun yang belum sebab dimungkinkan justru memberi hasil yang kurang menguntungkan dan tidak memberi hasil. Kondisi Kesehatan cenderung terganggu khususnya pada ayam Wanita berupa kondisi badan lemah dan masalah Ginekologi. Hindari mengunjungi kerumah duka ataupun tempat pemakaman.

Bagi kaum ayam yang masih hidup sendiri atau jomblo menjadikan tahun datangnya perjodohan dan bagi yang sudah berpasangan coba untuk tidak tergoda dan bermain api justru akan menimbulkan hal yang sebaliknya problem yang sangat rumit.

Shio Kerbau :

Sang kerbau sudah habis masa jabatan berkuasanya walaupun harus dilewati dengan susah payah dan kerja keras sekarang saatnya menyerahkan tampuk kekuasaan nya dan tongkat komando kepada sang raja hutan harimau untuk menerima dan mengambil alih segala tugas dan posisinya. Bagi sang kerbai tahun ini merupakan tahun yang menimbulkan banyak kebingungan dan keraguan sehingga diharapkan untuk bertindak dengan nyata bukan mengandalkan sikap santai saja. Penawaran dan rayuan janji janji manis perlu diwaspadai untuk menghindari jebakan yang menyengsarakannya tahun macan ini juga menjanjikan pada sang kerbau mendapatkan peluang kerja bagi yang belum mendapatkan kesempatan tersebut. Sang kerbau yang masih menjomblo ada bintang jodoh yang menghampirinya semoga moment bagus ini bisa dimanfaatkan dengan baik.

Shio Tikus :

Sang tikus tahun ini terpaksa harus bisa patuh dan tunduk pada sang penguasanya sang harimau yang gesit dan tak kenal lelah sehingga sang tikus pada thaun ini akan selalu sibuk dan disibukkan dengan berbagai macam urusan baik maupun urusan pribadi sampai urusan sosial lainnya pada akhirnya akan menyita waktu pikiran dan tenaga. Ujung nya segala kesibukan yang cukup intensitas juga bisa menganggu kesehatan fisiknya terutama yang berkaitan dengan penyakit perut usus dan tenggorokan. Diharapkan sang tikus menjaga kebersihan makanan , istirahat dan olahraga. Hati hati dengan Tindakan penipuan yang berbalut dengan janji janji manis dan rayuan yang menyesatkan agar tidak terjadi penyesalan di kemudian hari. Hindari untuk sementara pergi ke rumah duka dan pergi ke acara pemakaman untuk menghindari penumpukan energi dan aura kesedihan.

  Catatan :

  • Shio sedang – Shio Buruk dan Shio Netral diharapkan melakukan

1. Fangsen sebelum tahun baru imlek ikan belut atau ikan lele sejumlah 21 ekor di sungai yang air nya

2. Setelah itu dilanjutkan dengan fangsen setiap bulan menurut weton kelahirannya selama 1 tahun sampai dengan pergantian tahun berikutnya

3. Sebaiknya membeli ikan belut ataupun ikan lele di pasar umum atau pasar ikan, bukan beli di supermarket

  • Khusus untuk shio Buruk – Perlu ditambahkan

1. Melarung pakaian bekas di sungai yang airnya mengalir deras.Dilakukan pada saat bersamaan saat Fangsen sebelum tahun baru imlek dan saat akan pergantian Tahun baru Imlek tahun depan sebagai penutup ritual ini dan ucapan terma kasih pada yang Maha Kuasa atas segala perlindungannya selama se tahun yang telah berlalu

  • Shio Bagus Juga tidak ada salahnya untuk melakukan ritual fangsen demi untuk meningkatkan karma

Editor : Mariana Setiawati

Tag :

BERITA TERBARU