Presiden Dukung Perusahaan di Jatim Untuk Terus Maju

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 06 Mei 2021 23:58 WIB

Presiden Dukung Perusahaan di Jatim Untuk Terus Maju

i

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Lamongan bersama Forkopimda Jatim Kamis (6/5/2021)

SURABAYAPAGI, Surabaya - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, beserta rombongan, Kamis (6/5/2021) melakukan kunjungan kerja dibeberapa tempat di Jawa Timur, sekaligus melihat secara langsung beberapa fasilitas dan meresmikannya.

Fasilitas pertama yang dilihat Presiden RI beserta rombongan didampingi Forkopimda Jatim, melihat peninjauan sarana dan prasarana Pusat Pendaratan dan Distribusi Ikan (PPDI) di Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan dan sekaligus berdialog dengan 25 perwakilan nelayan di sekitar lokasi yang dipandu oleh Bupati Lamongan. Kegiatan tersebut berakhir hingga pukul 11.45 WIB.

Baca Juga: Jokowi tak Mau Berkomentar Dituding Intervensi Dibalik Pencalonan Gibran

Selanjutnya, Presiden RI beserta rombongan menuju ke lokasi selanjutnya, yaitu PT. Bumi Menara Internusa Tbk. Dimana disini, presiden meninjau fasilitas ekspor undang Vannamei. Usai meninjau, presiden dan rombongan melaksanakan sholat terlebih dahulu.

Usai melaksanakan sholat, orang nomer satu di Indonesia ini, melihat fasilitas yang dimiliki PT BMI yang dipandu Aris Utama, selaku Direktur Marketing PT. BMI. Disini, Aris memberikan penjelasan kepada presiden akan kelebihan dari perusahaan ini.

Baca Juga: Dugaan Nepotisme Jokowi 'Dijlentrekkan' di Gedung MK

Joko Widodo, juga mengutarakan dirinya bangga dengan Provinsi Jawa Timur, dimana mempunyai perusahaan ekspor, seperti di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Selanjutnya, rombongan presiden menuju ke lokasi Pengolahan Sampah Energi Listrik Tempat Pemprosesan Akhir (PSEL TPA) di Benowo, Surabaya. Proses pengelolaan sampah ini menjadi energi listrik menjadi salah satu terobosan teknologi kedepan.

Baca Juga: Rabu Pon Bagi Jokowi dan Orang Muslim

Forkopimda Jawa Timur yang ikut hadir yaitu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Menteri Sekretaris Negara RI, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Dandim 0812 Lamongan, Kapolres Lamongan dan Bupati Lamongan.nt

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU