PSSI Targetkan Penjualan Tiket Rp 260 Miliar Jelang Laga Argentina vs Indonesia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 30 Mei 2023 09:28 WIB

PSSI Targetkan Penjualan Tiket Rp 260 Miliar Jelang Laga Argentina vs Indonesia

i

Ketua PSSI Erick Thohir memberikan keterangan terkait tiket pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina di ruang konferensi pers Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (29/5/2023). SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Jelang pertandingan FIFA Matchday antara Argentina melawan Indonesia pada Juni 2023 mendatang, PSSI mulai menargetkan hasil penjualan tiket hingga Rp 260 miliar.

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI tak cuma menargetkan target penjualan tiket namun juga memaksimalkan hasil dari para pemain Timnas Indonesia saat melawan Argentina nantinya.

Baca Juga: Pegawai BUMN akan Libur 3 Hari Sepekan

Diketahui, laga Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Juni nanti masuk dalam jadwal FIFA Matchday. Erick menjelaskan alasan PSSI mematok target penjualan sampai Rp 260 miliar.

"Ini pertama kali PSSI mengumumkan punya target penjualan sampai Rp 260 miliar, karena ini ongkos yang harus dilakukan untuk membawa tim, baik training, bayar pelatih, dan lain-lain yang berhubungan dengan Timnas Indonesia," tambahnya.

Namun, pendapatan PSSI bukan hanya dari tiket saja. Erick Thohir mengungkapkan bahwa akan ada pemasukan juga dari hak siar televisi hingga sponsor.

"Jadi, PSSI sudah kongres dan kami ingin, selain dapat dukungan pemerintah yang maksimal untuk membangun sepak bola Indonesia baik infrastruktur atau timnas, tetapi PSSI juga harus mulai membiasakan diri melakukan komersialisasi," ucap Erick saat konferensi pers di Jakarta, dikutip Selasa (30/05/2023).

Baca Juga: Siap-siap Sambut Musim Lebaran, BUMN Bakal Gelar Mudik Gratis Lagi

"Saya ingin mendidik PSSI jangan jadi PSSI yang kerap rugi. Apakah di prestasi atau dalam usaha. Karena kami harus membiasakan PSSI juga punya strategi planning yang tepat," tukas Erick Thohir.

Sebagai informasi, PSSI telah mengumumkan harga resmi tiket pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina. Harga tiket terbagi ke dalam beberapa kategori.

Tiket yang paling mahal atau VIP, dipatok sebesar Rp 4,25 juta. Sementara, untuk kategori 1 dijual dengan harga Rp 2,5 juta, kategori 2 seharga Rp 1,2 juta, sedangkan kategori 3 dijual seharga Rp 600 ribu.

Baca Juga: Menteri BUMN Tegaskan Mundurnya Ahok dari Komisaris Tak Hambat Kinerja Pertamina

"Kami optimistis dengan pemasukan tiket yang saya rasa sangat affordable Rp 600 ribu, ini kan mayoritas Rp 600 ribu. Lalu ditambah dengan pemasukan dari media, sponsor, saya rasa target kami bisa ada profit, ya, itu yang kami targetkan," tambahnya. 

Sementara itu, terkait rincian pendapatan, Erick Thohir mengutarakan bahwa segalanya akan terungkap setelah PSSI membuka laporan, biaya dan anggaran serta kebutuhan lainnya. Sebab, mereka telah bekerja sama dengan auditor keuangan Ernst & Young.

"Percayalah nanti semua akan terbuka pada waktunya, Kemarin juga kita sudah menunjuk auditor Ernst & Young, itu semua nanti data datanya bisa kelihatan seperti apa pendapatannya, biayanya dan lain-lain," pungkas Erick. dsy/kmp/oz

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU