Puslatda New Normal Diapresiasi Ketua DPD RI

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 12 Okt 2020 21:45 WIB

Puslatda New Normal Diapresiasi Ketua DPD RI

i

Ketua DPD RI La Nyalla mencoba alat ukur kesehatan saat mengunjungi KONI Jatim, Senin (12/10/2020).Sp/koni jatim

 

SURABAYA PAGI, Surabaya - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur yang sedang melaksanakan program pemusatan latihan daerah (Puslatda) Jatim 100/IV dengan skema New Normal (PNN), diapresiasi oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Baca Juga: Rektor UNESA Dianugerahi Tokoh Peduli Olahraga dari KONI Jatim Award 2023

Pria yang juga aktif dalam menggelorakan olahraga di Jatim ini menilai, upaya KONI Jatim dalam Puslatda New Normal merupakan langkah tepat untuk menjaga kesehatan para atlet agar tidak terpapar virus corona atau Covid-19. Hal ini harus menjadi role model bagi semua KONI daerah di Indonesia.

Baca Juga: Bupati Ikfina Raih Penghargaan Pemerintah Peduli Olahraga di Ajang KONI Jatim Award 2023

"Yang harus ditekankan adalah penambahan nutrisi imun untuk pencegahan yang diberikan kepada para atlit maupun team puslatda. Ini harus diutamakan," tekan La Nyalla saat diterima Ketua Harian KONI Jatim M Nabil, Senin (12/10/2020) di kantor KONI Jatim. Selain penambahan nutrisi, yang juga harus diutamakan adalah dengan melakukan pemeriksaan secara rutin.

Sedangkan, Ketua Harian Koni Jatim M Nabil menjelaskan, program PNN sebagai persiapan perjalanan menuju PON Papua. Dalam pelaksanaannya, masing-masing atlet dan pelatih ditempatkan dalam satu camp dan tidak bisa keluar masuk. PNN dilakukan untuk 12 Cabang Olah Raga yang ditempatkan di KONI dan Universitas Negeri Surabaya.

Baca Juga: Koni Jatim Award 2023, Kota Mojokerto Raih Penghargaan 'Pemerintah Peduli Olah Raga'

"Semua yang akan masuk dilakukan swab dulu. Ketika negatif maka semua boleh masuk tetapi kalau positif maka akan ditangani dan diobati. Bisa dengan isolasi mandiri atau dirawat di Rumah Sakit," terang Nabil. Sebelumnya, KONI Jatim telah melaksanakan program Training From Home (TFH) sejak Oktober sampai Desember. rm

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU