Home / Peristiwa : Hari Disabilitas Internasional

Ratusan Murid SLB Joget Bareng dengan Polwan dan Orang Tuanya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 08 Des 2022 16:56 WIB

Ratusan Murid SLB Joget Bareng dengan Polwan dan Orang Tuanya

i

Polwan asyik joget bersama sejumlah anak-anak SLB. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Di halaman sekolahan SLB Kecamatan Kanigoro pada Kamis (8/11) pagi para siswa/siswi penyandang disabilitas yang diantar orang tuanya bergembira memperingati Hari Disabilitas Internasional.

Dengan mengenakan seragam olahraga para murid tampak antusias ikuti irama joget bareng tak luput para orang tuanya, sementara pihak keamanan dari Polsek Kanigoro juga ikut serta menyemangati anak anak berusia 10 tahunan itu dengan joget bersama, bahkan ada yang minta gendong petugas untuk dipanggul.

Baca Juga: Pengepul Judi Ditangkap saat akan Setor Uang dan Rekapan

"Kami sangat terharu menyaksikan peringatan ini, karena adik adik begitu ceria bergembira dan semarak dengan rapinya ikuti irama musik yang disajikan oleh panitia," ungkap Briptu Riska Elviyana pada Surabaya Pagi.

Baca Juga: Jaring 1841 Pelanggar Lalu Lintas Termasuk Sanksi ETLE

Dalam kegiatan itu tidak ada sambutan dari pihak sekolah, karena sebelumnya pihak orang tua siswa/siswi SLB diberi tau bahwa hari ini (Kamis) diadakan peringatan Hari Disabilitas.

"Saya bangga campur haru begitu anak anak kami bergembira bareng, malah ibu polisi dan pak polisi ikut joget bareng termasuk saya dan ibu ibu lainya, itu ada yang minta panggul pak polisi," ujar Ibu Srikayatun (31) warga Desa Jajar Kec Talun saat antar putrinya.

Baca Juga: Dalam 48 Jam, 2 Pelaku Curanmor di Blitar Berhasil Diringkus

Sementara Kapolsek Kanigoro AKP Tri Wahyudi SH menyampaikan bahwa peringatan Hari Disabilitas ini merupakan momen penting untuk membangun jiwa anak anak penyandang disabilitas, dan ini diperingati serempak.

"Insya Allah anak anak ini kelak menjadi orang yang berguna setelah mendapatkan bimbingan belajar dari para pengasuhnya sejak masuk di SLB dan pendidikan selanjutnya," harap AKP Tri Wahyudi. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU