Ratusan Personel Polda Jatim, Donor Plasma Konvalesen di PMI Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 05 Feb 2021 15:56 WIB

Ratusan Personel Polda Jatim, Donor Plasma Konvalesen di PMI Surabaya

i

Anggota Polda Jatim donor plasma konvalesen SP/Jatimnow

SURABAYAPAGI.com, Surabaya – Ratusan anggota Kepolisian Daerah Jawa Timur menjalani donor plasma konvalesen di Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya, Jumat (5/2/2021).

Sebanyak 657 personil Polda Jatim lakuakan screening donor plasma konvalesen. 120 personil diantaranya akhirnya terpilih unruk medonorkan darahnya untuk bantu penyembuhan pasien Covid-19.

Baca Juga: Tak Sabaran Antre di ATM, Polisi Aniaya Rekannya Sendiri

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, beserta pejabat mengawasi langsung proses screening hingga pendonoran darah. plasma konvalesen. Nico mengungkapkan, pelaksanaan donor ini disebabkan karena permintaan akan plasma konvalesen di Indonesia khususnya Jawa Timur semakin meningkat beriringan dengan bertambahnya kasus Covid-19.

“Bagi masyarakat yang telah sembuh dari Covid-19, usianya antara 18 sampai 60 silahkan datang ke PMI di seluruh jajaran yang ada PMI-nya, kemudian mendaftar ke Bidokes untuk anggota Polri, sehingga dapat dilakukan screening. Syukur apabila darahnya bisa diperlukan untuk masyarakat lain yang terkena Covid-19," ujar Nico.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan, Polisi di Kediri Ini Jadi Dalang Didepan Anak TK

Nico mengharapkan aksi kemanusiaan ini akan menciptakan rasa aman di lingkungan keluarga dan masyarakat. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetep menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan benar, karena kasus khususnya di Jawa Timur semakin naik.

Harapannya dengan kita disiplin melakukan prokes secara otomatis, keluarga kita aman, lingkungan sekeliling kita juga aman dan tentunya Jawa Timur juga makin aman dan sehat,” kata Kapolda Jatim.

Baca Juga: Gaya Hidup Polisi Disinggung, Mereka Lupa Dibiayai Rakyat

Trixie Hendrias, Humas UYD PMI Surabaya, mengatakan sejak Juli 2020 PMI Surabaya telah melakukan donor plasma konvalesen. Tren donor semakin tinggi akibat himbauan dari Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin Januari lalu.

"Kita sudah menerima donor plasma konvalesen ini sejak bulan Juni lalu, tapi kenaikan pendonor mulai ramai sejak bapak Wapres mencanangkan. Untuk anggota Polri dari Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim, sebelumnya sudah ada yang melakukan donor tapi hanya sebagian saja,” tandas Trixie. Arb9

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU