Ratusan Warga Madura Demo Serbu Balai Kota Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 21 Jun 2021 12:32 WIB

Ratusan Warga Madura Demo Serbu Balai Kota Surabaya

i

Demo bertajuk 'Demonstrasi Akbar Madura Melawan' , Senin (21/6/2021).

SURABAYAPAGI, Surabaya - Ratusan warga Madura menggelar demo bertajuk 'Demonstrasi Akbar Madura Melawan' , Senin (21/6/2021).  Aksi unjuk rasa ini berlangsung di tengah upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, Senin (21/06/2021), massa terlebih dahulu berkumpul di Tanean Suramadu. Dengan menggunakan sepeda motor pribadi mereka secara bersama-sama melakukan long march menuju kantor Wali Kota Surabaya di Jalan Jimerto, JawaTimur.

Baca Juga: Aktivis Praja Sumenep Demo Soroti Peredaran Minol

Dalam demo tersebut ada tiga tuntutan yang disuarakan yakni "

1. Hentikan penyekatan yang diskriminatif,

2. Lakukan saj swab antigen di tempat hiburan dan tempat kerumunan lainnya di Surabaya, dan

3. Wali Kota Surabaya harus minta maaf kepada warga Madura.

Baca Juga: APMP Jatim Gelar Aksi di Kantor KPU Bangkalan

Tiga tuntutan ini telah beredar di poster visual yang telah banyak dibagikan di aplikasi percakapan. Demo warga Madura ini menyasar Balai Kota Surabaya.

Dari poster virtual lain yang juga beredar, massa tetap akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat melakukan demo seperti menjaga jarak, memakai masker, dan cuci tangan/hand sanitizer.

Komando hanya dari korlap aksi. Apabila ada komando lain itu berarti ilegal dan aparat yang akan menindaklanjuti. Massa warga Madura yang demo dilarang keras membawa senjata tajam dan berbuat anarkis di lokasi deno dan sepanjang perjalanan.

Baca Juga: Demo Tuntut KPK Putuskan Status Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor

Massa demo harus satu jalur dan tak boleh terpisah. Massa juga tak diperkenankan membawa atribut atau bendera lembaga dan organisasi masing-masing karena demo digelar atas nama warga Madura.sb5/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU