RSL Kogabwilhan II Tampung 363 Pasien Didominasi dari Madura

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 14 Jun 2021 13:47 WIB

RSL Kogabwilhan II Tampung 363 Pasien Didominasi dari Madura

i

Kondisi terkini RS Kogabwilhan II. SP/ Anggadia Muhammad

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pasien terkonfirmasi COVID-19 dari Madura ke Rumah Sakit Lapangan (RSL) Kogabwilhan II terus berdatangan. hingga Senin (14/5/2021) siang ini telah tercatat 363 pasien yang didominasi asal Madura telah memenuhi bed RSL tersebut dari total 400 bed yang tersedia.

Ketua Pelaksana Program Pendampingan Keluarga Pasien COVID-19 RSL Kogabwilhan II, Radian Jadid menyebut selain pasien Madura yang berasal dari penyekatan Suramadu, pihaknya juga merawat pasien TKI hingga pasien umum.

Baca Juga: DJP Jatim 2 Gandeng Media untuk Tingkatkan Pencapaian Target Pajak

"Total pasien hingga pukul 09.00 WIB, ada 363 pasien. Terdiri dari 65 PMI, 189 dari Madura, klaster pondok pesantren 12, dan masyarakat umum 97," terang Jadid, Senin (14/6/2021).

Jadid menambahkan, kondisi mereka rata-rata dari tanpa gejala hingga gejala ringan dan sedang. Lalu, nilai CT Value para pasien kebanyakan di bawah 25, artinya tingkat penularan dan infeksius dinilai besar.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Rencana Tambah 2 Rumah Anak Prestasi

Saat ini kapasitas bed pasien yang tersedia tinggal 37. Untuk mengantisipasi adanya penambahan pasien COVID-19 susulan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan penambahan bed pasien dan Tenaga Kesehatan (Nakes).

Dia berharap, kedua hal yang sangat krusial tersebut dapat menjadi atensi stakeholder terkait, agar segera terlaksana dalam pekan ini.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

"Penambahan bed sedang diproses. dr Nalendra berharap secepatnya. diupayakan minggu depan tambahan nakes dari TNI segera dipenuhi. Rencana ada 6 dokter dan 12 perawat dari TNI karena urgen dan butuh yang tercepat, juga masih koordinasi dengan Dinkes, untuk tambahan dari IDI untuk dokter dan PPNI perawat," pungkasnya. cr05-ang

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU