Rumah Irjen Ferdy, Digeledah Bareskrim, Dikawal Brimob

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 09 Agu 2022 21:29 WIB

Rumah Irjen Ferdy, Digeledah Bareskrim, Dikawal Brimob

i

Pasukan Brimob dengan persenjataan lengkap mengawal penggeledahan rumah pribadi, rumah dinas dan rumah ajudan Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta, Selasa (9/8/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Tetangga keluarga Irjen Ferdy Sambo, terbengong-bengong. Mereka kaget rumah jenderal bintang dua, di geledah penyidik Bareskrim, Selasa (9/8/2022) siang dan dijaga puluhan petugas brimob bersenjata laras panjang dan berpakaian doreng.

Sejak siang, sejumlah anggota Divisi Propam Polri dan Brimob Polri mendatangi kediaman pribadi di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Dua Pelaku Pembunuhan di Pakis Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Malang

Terlihat ada dua kendaraan taktis Korps Brimob datang ke lokasi.

Koresponden Surabaya Pagi, Jaka Sutrisna di Jakarta menyaksikan, juga ada petugas Divisi Propam datang menggunakan dua mobil dan berhenti di depan kediaman Irjen Ferdy Sambo pukul 15.15 WIB.

Tidak lama, dua kendaraan taktis milik Korps Brimob datang ke lokasi. Personel dari satuan Brimob berseragam loreng dengan senjata lengkap terpantau turun dari kendaraan taktis dan bersiaga di lokasi. Belum diketahui apa maksud kedatangan para personel Polri itu ke rumah Irjen Ferdy Sambo.

 

LPSK Datang Lebih Dulu

Sebelumnya, dua unit mobil milik dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) telah meninggalkan kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022). Keluar dari rumah Irjen Ferdy Sambo, sejumlah pegawai LPSK langsung bergegas meninggalkan lokasi.

Beberapa petugas Provost Mabes Polri yang menyambangi rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo Jalan Saguling 3, Duren Tiga, menumpang mobil minibus.

Baca Juga: Dipenuhi Kejanggalan, Saksi Perampokan Tragis di Desa Imaan Gresik Ditemukan Tewas di Kebun Jagung

Di antara beberapa petugas provos terdapat dua petugas provos perempuan. Mereka terlihat menggunakan sarung tangan biru. Selang beberapa lama terlihat tiga unit mobil rantis Brimob dengan personel lengkap dan membwa senjata larea panjang.

Saat ini personel membuat barikade dari kediaman Ferdy Sambo serta garis polisi terpasang limameter dari barikade Brimob. Terdapat juga petugas Inafis memasuki kediaman Ferdy Sambo.

 

Kuasa Hukum juga Datang

Sore itu, Kuasa hukum Putri Chandrawati, Arman Hanis mendatangi rumah pribadi eks Kadiv Propam Polri, Ferdi Sambo, di Jalan Saguling III.

Baca Juga: Dituduh Curi 2 Dus Mie Instan, Pria Asal Cimahi Tewas Dikeroyok Massal

Tanpa melempar kata ke awak media, Arman bersama tim langsung masuk kedalam rumah.

Arman yang menggunakan kemeja batik kuning dengan celana panjang hitam tiba sekira pukul 16.11 WIB. Belum diketahui terkait kedatangan Arman Hanis ke kediaman Sambo.

Sore itu, terpantau personel Korps Brimbob berseragam loreng dengan senjata lengkap bersiaga di lokasi.

Garis polisi juga dibentangkan disekitar lokasi, yang artinya tidak sembarang orang bisa melintas atau mendekat kediaman Ferdy Sambo. Sementara itu, terlihat juga 2 unit Rantis milik Korps Brimob di sekitar kediaman jenderal bintang dua tersebut. n jk/erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU