Rumah Pedagang Cabai di Probolinggo Dirampok, Uang Rp 25 Juta Raib

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 07 Feb 2021 12:17 WIB

Rumah Pedagang Cabai di Probolinggo Dirampok, Uang Rp 25 Juta Raib

i

Kondisi kamar pedagang Lombok pasca perampokan SP/Jatimnow

SURABAYAPAGI.com, Probolinggo – Komplotan perampok beraksi di Dusun Kalianyar, Desa Sumbersuko, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Minggu (7/2/2021) dinihari. Korban merupakan Niro Eryon (59) seorang pedagang cabai.

Eryo mengatakan, preampokan tersebut terjadi saat dirinya hendak beristirahat sekitar pukul 01.00 WIB. Ia menuturkan, perampok datang kerumahnya dengan mengancam dan bersenjatakan celurit.

Baca Juga: BPBD Probolinggo Salurkan Bantuan untuk Korban Rumah Roboh

"Satu pelaku masuk ke dalam rumah saya. Awalnya saya kasih uang Rp 650 ribu, namun dia memaksa untuk meminta uang lebih besar lagi," terang Eryo, Minggu (7/2/2021).

Bukan hanya seorang, dari penuturan Eryo pelaku membawa seorang temannya masuk kedalm rumah dengan membuka pintu belakang. Kamar korban diobrak-abrik serta mengambil uang di dalam tas yang berada di tembok belakang.

“Awalnya saya kasih uang Rp 650 ribu, namun dia memaksa untuk meminta uang lebih besar lagi," ujarnya.

Baca Juga: Razia Balap Liar, Puluhan Kendaraan Diamankan

Eryo menjelaskan dirinya kehilangan uang sebanyak Rp. 25 juta rupiah. Uang tersebut sebelumnya berada di tas dan merupakan hasil dari penjualan cabai yang akan diberikan kepada petani. Ia menambahkan setelah berhasil menggasak uang, perampok kabur melalui pintu belakang dengan mengancamnya.

"Pelaku diperkirakan sekitar 7 orang, tapi yang masuk ke dalam rumah hanya dua orang saja," tegas Eryo.

Baca Juga: Pemkab Probolinggo Alokasikan Rp 2 M untuk Tekan Inflasi

Ipda Oni Trilakso, Kanitreskrim Polsek Prbolinggo, mengatakan, setelah mendapat laporan perampokan dari Eryo pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Kami sudah olah TKP dan sudah meminta keterangan korban. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan, semoga pelakunya bisa segera terungkap," ujar Oni, Minggu (7/2/2021). Arb4

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU