Salah Satu Permintaan Kontrak Bukayo Saka Ditolak Arsenal, Begini Faktanya!

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 28 Mei 2023 13:57 WIB

Salah Satu Permintaan Kontrak Bukayo Saka Ditolak Arsenal, Begini Faktanya!

i

Bukayo Saka (tengah) resmi menandatangani kontrak baru bersama Arsenal. SP/ LND

SURABAYAPAGI.com, London - Arsenal yang tengah memuncaki klasemen Liga Premier selama 248 hari musim ini, kini mulai menukik saat melawan Manchester City untuk merebut gelar dengan tiga pertandingan tersisa.

Dalam pertandingan tersebut, nama Bukayo Saka memainkan peran penting di dalamnya. Bukayo Saka telah memberikan alasan bagi para suporter The Gunners untuk bergembira menjelang liburan musim panas.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Kabar gembira tersebut berupa kontrak Saka yang sebelumnya akan berakhir pada akhir musim depan akan segera menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun awal pekan ini. Saka memperpanjang masa tinggalnya di Stadion Emirates hingga 2027.

Mengingat bentuk Saka yang mengesankan dan potensi untuk menjadi lebih baik - dia baru berusia 21 tahun - ada desas-desus bahwa klub top lainnya sedang merencanakan langkah untuk membajaknya.

Gaji pokok Saka dilaporkan meningkat menjadi 200.000 poundsterling (Rp 3,6 miliar) seminggu, bahkan meningkat menjadi 290.000 poundsterling (Rp 5,3 miliar) jika target tertentu terpenuhi.

Alasan Arsenal Tolak Salah Satu Permintaan Kontrak Bukayo Saka

Terlepas dari kepentingannya yang jelas bagi klub, Arsenal tidak mau memberikan Saka salah satu permintaan kontrak yang dia buat.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

The Gunners mengizinkan Saka untuk menandatangani perpanjangan yang lebih pendek dari yang mereka inginkan, memberikan pemain fleksibilitas yang lebih besar mengenai masa depannya.

Sebagai imbalannya Arsenal menolak permintaan dari perwakilan Saka agar klausul pelepasan dimasukkan ke dalam kontrak baru. Hal itu memberikan Arsenal kekuatan yang lebih besar dalam hal mempertahankan harga yang diminta, jika Saka meminta untuk pergi lebih jauh.

Meski baru berusia 21 tahun, Saka sudah membuat 178 penampilan untuk Arsenal. Dari suaranya, dia berharap untuk membuat lebih banyak lagi.

"Saya sangat senang. Ada banyak pembicaraan, dan sudah lama, tapi saya di sini sekarang. Saya pikir ini adalah klub yang tepat, tempat yang tepat untuk mengambil langkah selanjutnya. Ini adalah klub yang indah - lihat di mana kita berada," kata Saka setelah menandatangani kesepakatannya, Minggu (28/05/2023).

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

"Bagi saya, ini tentang mencapai ambisi pribadi saya - seberapa besar saya mendorong diri saya sendiri dan menuntut dari diri saya sendiri setiap pertandingan, minggu demi minggu. Kemudian saya memiliki semua orang yang tepat di sekitar saya seperti halnya keluarga. Dan, ketika saya datang ke pelatihan, saya memiliki rekan satu tim hingga staf pelatih.”

"Saya pikir saya memiliki semua yang saya butuhkan untuk menjadi pemain terbaik yang saya bisa, dan itulah mengapa saya senang bertahan di sini dan berada di sini untuk masa depan, karena saya sangat percaya bahwa kami dapat mencapai hal-hal besar."

Sebagai informasi, Bukayo Saka sudah berada di Emirates Stadium sejak dia berusia delapan tahun dan memainkan peran kunci dalam perburuan gelar Premier League musim ini, mencetak 13 gol dan menyumbangkan 11 assist di liga. dsy/jp/sm/lo

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU