Sali Resmi Pimpin Porserosi Gresik 2021-2025

27 Maret 2021 : 17:19:29

Sali diberi ucapan selamat Waketum Porserosi Jatim Heru Subagiyo usai terpilih sebagai ketua umum Porserosi Pengcab Gresik. FOTO: SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.com - Sali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda (Porserosi) Kabupaten Gresik periode 2021-2025. Pria yang juga Danramil Ujungpangkah ini dipilih oleh peserta Musyawarah Kabupaten (Muskab) Porserosi Gresik yang digelar di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Sabtu (27/3/202).

Muskab dibuka resmi oleh Wakil Ketua Umum Porserosi Pengprov Jatim Heru Subagiyo. Juga ikut dihadiri Wakil Ketua KONI Gresik Andik W dan perwakilan klub sepatu roda.

Dalam sambutan pengarahannya, Heru Subagiyo berharap kepada pengurus terpilih untuk mengembalikan kejayaan sepatu roda Gresik era 1980-2000 yang saat itu memiliki atlet-atlet sepatu roda handal di Jawa Timur bahkan tingkat nasional.

"Gresik pernah memiliki pelatih legendaris sepatu roda Almarhum Pak Tosen. Kini saatnya mengembalikan kejayaan sepatu roda Gresik. Atlet-atlet Gresik tidak boleh kalah bersaing dengan Sidoarjo, Malang dan Surabaya," ujar Heru mengingatkan.

Daerah lain yang juga layak menjadi contoh pengembangan dan pembinaan atlet sepatu roda adalah Kabupaten Lumajang.

"Dulu mereka tidak diperhitungkan tapi tiba-tiba atlet mereka berhasil menyabet medali emas di even porprov sehingga peringkatnya naik. Kini, mereka memiliki trek sendiri, sebelumnya atlet mereka berlatih di Malang. Bahkan sekarang mereka ditunjuk menjadi tuan rumah kejurprov tahun 2022," tambah Heru, memotivasi.

Terkait ketiadaan trek khusus bagi atlet-atlet sepatu roda Gresik memang menjadi kendala utama pembinaan untuk meraih prestasi.

Heru berharap kepada pengurus baru untuk tetap berusaha melakukan pendekatan kepada Pemkab Gresik melalui KONI dan Dispora untuk dibuatkan lapangan khusus bagi atlet-atlet sepatu roda.

Sementara Ketua Umum Porserosi Pengcab Gresik, Sali menyatakan rasa terima kasih dan terharu atas sikap para peserta muskab yang telah memilihnya secara aklamasi.

"Amanah ini akan kami jalani dengan baik bila semua pengurus kompak dan bersatu untuk mengembalikan kejayaan sepatu roda Gresik," katanya. Pengurus baru yang masih menunggu pengesahan dari Ketua Umum Porserosi Pengprov Jatim Heru Tjahjono ini sudah ditunggu kesiapannya dalam ajang uji kejurprov sepatu roda yang akan digelar di Lumajang pada 2-4 April 2021. did





Berita Terkait