Sambut Hari Kemerdekaan, Luminor Hotel Jemursari Surabaya Sajikan Menu Pedjoeang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 28 Jul 2022 11:30 WIB

Sambut Hari Kemerdekaan, Luminor Hotel Jemursari Surabaya Sajikan Menu Pedjoeang

SURABAYAPAGI.com-Surabaya: Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, Luminor Hotel Jemursari Surabaya menyajikan Menu Pedjoeang bagi pengunjung restorannya.  Menu Pedjoeang tersebut ada Nasi Bakar Bambu Runcing Nusantara dan Es Soda Merdeka.

Menu khusus yang hanya disajikan oleh Executive Chef Luminor Jemursari Surabaya selama bulan Agustus ini tentu memiliki cita rasa yang nikmat dan menggugah selera.

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

Nasi Bakar Bambu Runcing Nusantara merupakan nasi dengan isian ikan laut suwir yang diolah dengan bumbu rica-rica serta rempah pilihan kemudian disajikan bersama dengan udang goreng kremes,  kerupuk dan sambal bajak.

Nasi bakarnya pun dibungkus dengan daun pisang dan dibentuk menyerupai bambu runcing , sehingga aroma yang dihasilkan dari proses pembakarannya pun membuat rasa dari makanan tersebut menjadi lebih lezat untukdisantap.

Tak hanya makanan , minuman yang disajikan juga tak kalah menarik , pengunjung restoran Rock ‘n Sugar Coffee & Bistro juga seolah diajak bernostalgia dengan minuman yang Es Soda Merdeka .

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

Es soda yang biasanya hanya dicampur dengan kental manis , kini Luminor Jemursari mengkreasikan es soda dengan penampilan dan rasa yang lebih menarik dan berbeda.

Perpaduan warna soda merah dengan kental manis putih ini membuat penampilannya sangat khas dengan kemerdekaan , rasa segar dan manisnya pun bertambah nikmat dengan adanya tambahan ice cream sebagai topping .

Soekismo,Head  Chef Luminor HotelSoekismo,Head Chef Luminor Hotel

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

“Rasa dari Nasi Bakar BambuRuncing Nusantara ini cenderung gurih dan sedikit pedas , sangat nikmat untuk disantap sebagai sajian makan siang atau makan malam. Menggunakan bumbu serta rempah-rempah khas Indonesia seperti daun kemangi , jahe , sere , tomat , cabe , kemangi dan merica sehingga memperkuat rasa khas masakan nusantara." ujar Sukismanto selaku Executive Chef Luminor Hotel Jemursari Surabaya, Kamis (28/7/2022).

"Pilihan protein yang kami sajikan juga menggunakan ikan dan udang khas dari kekayaan laut Indonesia. Bentuk nasi bakarnya pun dimodel menyerupai bambu runcing yang mengingatkan kami semua dengan senjata yang digunakan pada saat peperangan menuju kemerdekaan Indonesia," tambahnya.  (Na /**)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU