Siswa SMP Avisena Juara Pertama Taekwondo di Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 20 Des 2021 16:49 WIB

Siswa SMP Avisena Juara Pertama Taekwondo di Jatim

i

M. Fayyadh Siswa SMP Avisena peraih juara pertama Taekwondo Tingkat Propinsi Jatim / SP. Hikmah

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - M. Fayyadh Siswa SMP Avisena yang beralamat di Jl. Magersari 36 Sawah,Kedungcangkring Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo, mengharumkan nama sekolahnya. 

Nama lengkapnya M. Fayyadh Emery Hardiansyah lahir di Sidoarjo  tanggal 1 Agustus tahun 2009, adalah siswa kelas 7A  SMP Avisena Jabon menyabet juara pertama lomba Taekwondo tingkat Provinsi Jawa Timur, di final Emery mengalahkan peserta dari Lumajang. 

Baca Juga: Warga Sidoarjo Minta KPK Segera Tahan Gus Muhdlor

Putra dari Subaidi dan Ibu Sri Nahati Kedung Cangkring tersebut memang menyukai olah raga taekwondo sejak sekolah dasar sehingga kedua orang tuanya mensuport M. Fayyadh dengan menyalurkan bakat putranya untuk berlatih di salah satu klub yang berada di wilayah Sidoarjo.

Untuk diketahui bahwa olahraga taekwondo itu sendiri adalah olahraga seni bela diri modern yang berasal dari negeri gingseng Korea yaitu  seni bela diri dengan menggunakan kaki untuk menendang setinggi kepala, tendangan melompat, tendangan berputar, teknik tendangan cepat serta menggunakan tangan untuk meninju sebagai senjata bela diri untuk menaklukan lawannya. 

Dari olahraga taekwondo yang menggunakan teknik kaki dan tangan tersebut membuat nama M. Fayyadh Emery Hardiansyah bisa mengalahkan lawan nya di final sekaligus menyabet juara pertama. 

Baca Juga: H-2 Lebaran, Volume Sampah di TPA Jabon Naik Hampir 100 %

Menurut Guru wali kelas SMP Avisena kelas 7A, Ibu Nunun Indriani S. Pd, Fayyadh ikut lomba Taekwondo tingkat Provinsi Jawa Timur yang diadakan pada hari Minggu (19/12) bertempat di Jatim Expo Jalan A.Yani Surabaya diikuti oleh seluruh peserta se -Jawa Timur mulai pagi hingga sore hari.  Hasil yang diperoleh Emery mendapatkan  Trophy sebagai juara pertama,  piagam serta uang tunai, namun sampai berita diturunkan piagam maupun uang tunai masih belum diterima karena menunggu proses. 

Kepala SMP Avisena Misbachul Munir S. Th, I. M Pd. I merasa bangga dengan prestasi yang diraih salah satu Siswa SMP Avisena tersebut. M. Fayyadh yang telah membanggakan dan mengharumkan nama SMP Avisena.

Baca Juga: Proyek Miliaran Tak Transparan, Anggaran Desa Penambangan Diduga Diselewengkan

Atas prestasi nya meraih juara pertama tingkat Provinsi Jawa Timur tersebut, pihak sekolah sangat mengapresiasinya, oleh karena itu pihak sekolah akan memberikan beasiswa kepada M. Fayyadh, “Semoga prestasi M. Fayyadh bisa ditiru dan menjadi motivasi bagi rekan Siswa Siswi SMP Avisena dalam mengukir prestasi di bidang yang lain.” Hik

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU