Sudah ada 30 Warga Lamongan Berhasrat Nyaleg Melalui Gerindra

04 Agustus 2022 : 18:12:28

Gus Raden Imam Muhlisin saat beraudiensi dengan Bupati Yuhronur Efendi di ruang kerja Bupati. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Lamongan mengaku sudah menerima sekitar 30 an warga Lamongan yang ingin mendaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) pada pemilu 2024 mendatang.

Informasi ketertarikan warga Lamongan untuk mendaftar di partai besutan Prabowo Subianto itu, disampaikan langsung oleh ketua DPC Gerindra Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Gus Raden Imam Muhlisin, disela-sela acara Konsolidasi partai dan kunjungan kerja (Kunker) anggota DPRI RI dari Fraksi Gerindra Khilmi, Kamis (4/8/2022) di Kantor DPC Gerindra di jalan raya Mastrib Lamongan-Sugio.

Disebutkan olehnya ke 30 an orang itu berhasrat untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD tersebut, melalui datang sendiri ke kantor dan melalui komunikasi dengan dirinya dan berbagai pengurus. "Iya sementara ini sudah ada sekitar 30 an warga Lamongan atau di masing-masing dapil baru ada 6 orang dari 10 kebutuhan sebagai anggota DPRD," ujarnya.

Hanya saja, untuk ke 30 orang tersebut hingga sampai saat ini masih belum melengkapi administrasi, hanya sebatas komunikasi. Tapi bagi Gerindra tidak jadi soal, karena nanti ada waktunya untuk bisa melengkapi semua yang disyaratkan oleh partai.

Saat disinggung berapa kebutuhan caleg dari partai, pria yang masih keturunan dari Kanjeng Sunan Drajat, menyebutkan kebutuhan caleg untuk semuanya sebanyak 50 orang, dengan asumsi setiap daerah pemilihan (dapil) sebanyak 10 orang.

Sehingga lanjut Gus Raden, kesempatan warga Lamongan yang ingin berjuang bersama Gerindra masih cukup berpeluang mendaftar. "Andaikan yang sudah berkomunikasi itu melengkapi persyaratan, masih ada slot untuk warga Lamongan yang ingin maju sebagai bacaleg melalui Gerindra," ungkapnya.

Untuk itu Gerindra sangat terbuka, siapapun boleh untuk mendaftar, mau yang selama ini masih di luar partai, apalagi kader, karena bagi Gerindra semakin banyak yang ingin maju sebagai anggota DPRD, berarti partai Gerindra ada di hati masyarakat.

Sementara itu saat disinggung target perolehan kursi di DPRD Lamongan, Gus Raden menyebutkan partainya sesuai dengan arahan dari DPD Gerindra Jawa Timur, adalah bisa mendapatkan 7 kursi. "Saat ini kami di Gerindra baru mendapatkan 4 kursi, untuk pileg 2024 mendatang kami targetkan bisa peroleh 7 kursi, dan ikhtiar ini semoga bisa terealisasi," jelasnya.

Makanya saat ini tambah Gus Raden, pasca pihaknya ditetapkan sebagai ketua DPC Gerindra konsolidasi partai terus dilakukan, sebagai upaya untuk mempersiapkan hajatan 5 tahunan.

 

Selain berkonsolidasi di internal partai, pihaknya terus menguatkan jaringan di eksternal dengan stakeholder salah satunya bersilaturahmi dengan bupati Yuhronur Efendi di ruang kerjanya.

"Konsolidasi partai yang dihadiri seluruh PAC Se Kabupaten Lamongan untuk membangun persepsi bagaimana menyatukan kekuatan untuk menuju kemenangan Gerindra dan pak Prabowo menjadi presiden," jelasnya. jir



Berita Terkait